Pj Gubernur NTB minta maaf dan ucapkan selamat Idul Fitri

id Lebaran 2024,Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi,Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,Pemprov NTB

Pj Gubernur NTB minta maaf dan ucapkan selamat Idul Fitri

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Lalu Gita Riadi. ANTARA/Nur Imansyah

Mataram (ANTARA) - Penjabat Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Riadi menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat di wilayah itu apabila ada kekeliruan dan kekhilafan selama menjalankan tugas sebagai Penjabat (Pj) Gubernur NTB.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan mohon maaf lahir dan batin," ujarnya di Mataram, Selasa.

Ia mengatakan, menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dirinya dan keluarga akan melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center di Kota Mataram.

Selanjutnya usai shalat Idul Fitri dirinya beserta keluarga akan menggelar "open house" di Pendopo Gubernur NTB dengan mengundang seluruh masyarakat umum untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

"Jadi silakan masyarakat untuk hadir," kata Lalu Gita Ariadi.

Selain itu, Miq Gite, sapaan akrabnya, mengatakan pada malam takbiran dirinya bersama forkopimda akan melakukan patroli bersama untuk memantau situasi pelaksanaan malam takbiran. Hal ini, kata dia, dalam rangka ikhtiar dan upaya pemerintah provinsi memberikan pelayanan dan kenyamanan serta perhatian kepada masyarakat.

"Ini menunjukkan pemerintah selalu hadir dalam situasi yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, bagi masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman dirinya mengingatkan untuk tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan selama dalam perjalanan dan tidak ugal-ugalan selama berkendara.

Terlebih lagi, dalam rangka mendukung arus mudik Lebaran, Pemprov NTB, lanjut Miq Gite, juga telah berkoordinasi dengan seluruh pihak guna mendukung kelancaran arus mudik maupun balik setelah Lebaran.

"Untuk transportasi baik darat, laut, dan udara sudah dilakukan pengecekan, penyiapan posko terpadu dan kesehatan di terminal, pelabuhan dan bandara sudah semua di bangun, semua sudah di cek, termasuk dalam mengantisipasi keadaan siaga tanah longsor, supaya kegiatan mudik berjalan nyaman, aman dan lancar dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri," katanya.

Baca juga: PLN NTB optimalkan pelayanan menjelang Lebaran
Baca juga: Open house Istana Negara besok pukul 09.00 WIB


Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang isbat penetapan Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 H hari ini, Selasa (9/4). Sidang Isbat tersebut digelar untuk menentukan tanggal pasti hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2024.