Menpora yakin ekosistem bola voli Indonesia semakin maju

id Bola voli,Menpora Dito Ariotedjo

Menpora yakin ekosistem bola voli Indonesia semakin maju

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menjawab pertanyaan pewarta setelah menyaksikan pertandingan bola voli persahabatan Indonesia All Star melawan Red Sparks di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (20/4/2024). (ANTARA/MUHAMMAD RAMDAN)

Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yakin ekosistem bola voli Indonesia akan semakin maju pada masa yang akan datang, setelah Indonesia berhasil mendatangkan tim Korea Selatan Red Sparks untuk memainkan pertandingan hiburan di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu.
 
Pada pertandingan yang diwarnai berbagai gimik itu, Red Sparks berhasil menaklukkan tim Indonesia All Star dengan keunggulan 3-2.
 
“Saya sangat bahagia karena dengan suksesnya acara voli di Indonesia Arena ini, yang bisa untuk menghibur, ternyata pendukung voli dan masyarakat Indonesia sudah siap. Tadi saya juga meminta mas AHY (Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono) selaku tokoh dari dunia voli untuk memberikan medali dan piala,” kata Dito setelah acara pemberian medali dan piala kepada tim Red Sparks.
 
“Saya yakin ekosistem voli di Indonesia semakin maju dan akan menarik lagi. Insya Allah untuk final Proliga kita akan buat serupa,” tambahnya.
 
Rasa optimistis senada juga disampaikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono, yang terpukau dengan antusiasme penggemar bola voli di Indonesia Arena.
 
“Ini luar biasa, Indonesia Arena malam ini pecah karena kita menyaksikan pertandingan yang seru. Pertandingannya bagus sekali tapi juga hiburannya top. Selamat kepada Indonesia All Star melawan Red Spark, menurut saya banyak juga permainan yang menarik dan materi pemainnya juga memang luar biasa. Semoga bola voli Indonesia semakin berprestasi, Mas Menpora bisa mengawal semua prestasi olahraga di Indonesia,” kata Agus.

Baca juga: Menpora sebut pertandingan "Fun Volleyball" tak gunakan APBN
Baca juga: Kemenpora mendorong anak muda "nongkrong" produktif

 
Kompetisi bola voli profesional Indonesia Proliga 2024 akan mulai digelar pada 25 April sampai 21 Juli. Terdapat tujuh kota yang didapuk untuk menjadi tuan rumah putaran reguler yakni Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pontianak, Bandung, Gresik, dan Malang. Sedangkan untuk putaran Final Four dan Grand Final akan dihelat di Kediri, Solo, dan Yogyakarta.