Amman Mineral siap dukung kontingen NTB di PON Aceh-Sumut 2024

id PON Aceh - Sumut 2024,PON,NTB,KONI NTB,Amman Mineral Nusa Tenggara ,Perusahaan Tambang,Kabupaten Sumbawa Barat,Tambang B

Amman Mineral siap dukung kontingen NTB di PON Aceh-Sumut 2024

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barar (NTB) Lalu Gita Ariadi.didampingi Ketua KONI NTB Mori Hanafi, Kadispora NTB Tri Budiprayitno bertemu Presiden Direktur PT AMMAN Mineral Nusa Tenggara Rachmat Makkasau didampingi Vice President AMMAN Mineral Nusa Tenggara Susanto Lim di Kantor Pusat PT. AMMAN Mineral Nusa Tenggara di Jakarta, Rabu (24/4/2024). (ANTARA/KONI NTB).

Mataram (ANTARA) - Presiden Direktur PT Amman Mineral Nusa Tenggara Rachmat Makkasau menyatakan kesiapan mendukung pendanaan kontingen PON Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan berlaga di PON XXI Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada September 2024.

Komitmen ini disampaikan Presiden Direktur PT Amman Mineral Nusa Tenggara Rachmat Makkasau didampingi Vice President PT Amman Mineral Nusa Tenggara Susanto Lim saat menerima kunjungan Penjabat (Pj) Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, Ketua KONI NTB Mori Hanafi, dan jajaran di Kantor Pusat PT Amman Mineral Nusa Tenggara di Jakarta, dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Kamis.

Rachmat Makkasau mengaku menyambut baik harapan Pj Gubernur NTB dan berjanji mengambil bagian untuk menyukseskan para atlet NTB di PON Aceh-Sumut dengan memberikan dukungan dana, terutama menyangkut ketercukupan atlet atlet NTB berjuang meraih prestasi terbaik dengan target 20 emas dengan posisi 7 besar nasional.

Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi mengatakan Pemprov NTB terus mengawal dan mendukung penuh persiapan atlet atlet andalan NTB mengikuti PON XXI. Pihaknya ingin hasil yang terbaik karena ini menyangkut marwah harkat martabat NTB di forum nasional.

"NTB sudah membuktikan diri sebagai provinsi yang diandalkan nasional saat menorehkan prestasi di PON XX/2021 di Papua dengan menyabet 15 emas dan peringkat 9 nasional. Terlebih nanti di tahun 2028 NTB menjadi tuan rumah PON XXII bersama NTT," ujarnya. 

Untuk itu pihaknya bersama Dispora NTB dan KONI NTB berupaya menggalang dana ke pihak BUMN, BUMD, swasta terutama PT Amman Meneral sebagai salah satu perusahaan tambang besar nasional yang beroperasi di Kabupaten Sumbawa Barat, NTB.

Ketua Umum KONI NTB Mori Hanafi mengatakan pihaknya saat ini tengah menyiapkan para atlet sebanyak 261 yang lolos BK PON dengan hasil membanggakan. Untuk itu, pihaknya berharap dukungan dari Amman Mineral sebagai sponsor.

"Saat ini KONI NTB membutuhkan Rp43 miliar, sementara KONI mendapat dukungan dari Pemprov NTB sebesar Rp15 miliar," katanya.