PKS menargetkan penyaluran 2 juta paket daging kurban

id PKS,Idul Adha 1445 Hijriah,kurban

PKS menargetkan penyaluran 2 juta paket daging kurban

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu di Kantor Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS, Jakarta, Selasa (18/6/2026). (ANTARA/HO-PKS)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa pihaknya menargetkan penyaluran sebanyak 2 juta paket daging kurban ke masyarakat.

“Mudah-mudahan paket kurban pada kesempatan kali ini nanti bisa mencapai sampai dua juta paket yang terdistribusi ke masyarakat,” kata Syaikhu di Kantor Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS, Jakarta, Selasa.

Dalam keterangan yang dipantau secara daring, Syaikhu menjelaskan PKS seluruh Indonesia telah menerima ribuan ekor sapi dan kambing. Daging kurban akan dibagikan kepada orang yang berhak atau mustahik di seluruh tanah air.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan laporan dari panitia bahwa di seluruh Indonesia, sampai dengan detik ini, yang terkumpul adalah 4.000 ekor sapi, dengan tambahan 8.500 ekor kambing, yang ini akan didistribusikan kepada para mustahik di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Ia menyebut, ribuan hewan kurban itu diterima dari berbagai kalangan, termasuk mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada para pejabat publik dan para mudhohi yang berkurban dalam kesempatan 1445 Hijriah ini, baik kepala daerah, anggota DPR, dan juga Pak Anies Rasyid Baswedan,” tuturnya.

Baca juga: 83 TPS di Lombok Barat-NTB hitung ulang suara
Baca juga: Soal pencalonan Anies maju Pilkada Jakarta, PKS sebut masih dibahas


Syaikhu mengatakan bahwa Idul Adha 1445 Hijriah dapat dimaknai sebagai momentum untuk berkorban kepada bangsa dan negara.

“Suasana Idul Kurban hari ini kiranya kita memberi motivasi pada diri kita masing-masing untuk mari kita lebih banyak lagi berkorban untuk negara dan bangsa kita,” ucapnya.

Menurut Presiden PKS, dengan lebih banyak memberikan pengorbanan terbaik untuk bangsa dan negara, maka Indonesia bisa menjadi lebih baik ke depannya.

Adapun PKS pada Selasa menggelar Puncak Acara Kurban 1445 Hijriah. Pada acara tersebut dilakukan pemotongan hewan kurban di Kantor DPTP PKS dan serentak dilakukan di kantor-kantor DPW, DPD, DPC di seluruh Indonesia.