Gelar pelatihan tanggap darurat, Aruna Senggigi Komitmen pada keselamatan tamu dan karyawan

id Aruna Senggigi,Pelatihan Tanggap Darurat,Bencana Alam,Kebakaran

Gelar pelatihan tanggap darurat, Aruna Senggigi Komitmen pada keselamatan tamu dan karyawan

Karyawan Aruna Senggigi mengikuti pelatihan tanggap darurat. (ANTARA/HO-Aruna)

Mataram (ANTARA) - Guna meningkatkan kesiapan dan keterampilan tim dalam menghadapi situasi darurat, Hotel Aruna Senggigi Resort & Convention mengadakan pelatihan Tanggap Darurat dan Bencana Kebakaran. 

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari komitmen Aruna Senggigi dalam memastikan keselamatan dan keamanan tamu serta karyawan.

"Tim tanggap darurat adalah elemen penting dalam manajemen keamanan dan keselamatan. Latihan ini bertujuan untuk melatih respon berbagai situasi darurat, termasuk kebakaran, gempa bumi, serangan, atau insiden lainnya yang memerlukan tindakan cepat dan terkoordinasi," kata Aditya Maulana, General Manager Aruna Senggigi.

Pelatihan Tanggap Darurat dilaksanakan secara rutin meliputi Tanggap Darurat Bencana Alam serta Kebakaran. Dalam pelatihan ini, karyawan juga diberikan pemahaman mendalam tentang langkah-langkah pertolongan pertama dalam berbagai situasi darurat. 

Baca juga: Berikan Pelayanan Terbaik, Aruna Senggigi Kembali Raih Penghargaan Tripadvisor Travelers' Choice 2024

Mereka dibekali dengan pengetahuan tentang tindakan-tindakan kritis yang perlu diambil dalam situasi darurat, termasuk evakuasi tamu dan staf, penggunaan alat pemadam kebakaran, serta komunikasi yang efektif selama kejadian. 

"Kami upayakan melibatkan pelatih profesional dalam pelatihan, baik dari Basarnas, Pemadam Kebakaran maupun Dinas Kesehatan. Memberikan pengetahuan tentang pertolongan pertama bukan hanya investasi dalam keamanan tempat kerja namun juga sebagai bentuk dukungan dan perhatian terhadap karyawan dan tamu," ujar Aditya.

Baca juga: Apresiasi pelanggan, Aruna Senggigi hadiahkan tiga unit sepeda motor