IAIH Pancor realisasikan program pengabdian Internasional ke Thailand

id IAIH Pancor,program pengabdian Internasional,thailand

IAIH Pancor realisasikan program pengabdian Internasional ke Thailand

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIH Pancor, Dr. Abdul Hayyi Akrom  (ANTARA/HO-Dok Abdul Hayyi Akrom)

Lombok Timur (ANTARA) - IAIH Pancor, Lombok Timur Kembali melaksanakan terobosan pengabdian, yakni program pengabdian internasional. Program berupa mengirim satu kelompok mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan sosial di Thailand yang terbingkai dalam program student mobility.

Program ini adalah bagian dari program kemahasiswaan yang telah direncanakan dengan menempatkan mahasiswa sebagai aktor utama kegiatan pengabdian kepada masyarakat. 

Program internasional ini dilakukan selama satu bulan. Pemberangkatan mahasiswa ke Thailand dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Juni 2024. Semua akamodasi ditanggung oleh kampus IAIH Pancor. 

"Tujuan dari program ini adalah menjadi bagian dari syiar kampus IAI Hamzanwadi Pancor di Asia Tenggara," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIH Pancor, Dr. Abdul Hayyi Akrom di Lombok Timur, Selasa.

Baca juga: Pengurus NWDI dan Yaysan Al-Hidayah sambut baik KKN Nasional IAIH Pancor di Bali

Selain itu, program ini menjadi bagian kesungguhan kampus untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa untuk dapat belajar bersosialisasi pada lingkungan masyarakat yang lebih luas. Lebih jauh dari itu, program ini guna merealisasikan kemitraan IAIH Pancor dengan mitra-mitra di Luar negeri.    

Kelompok mahasiswa yang berkesempatan mengikuti program internasional telah melalui proses seleksi. Mulai dari kemampuan akademik, dan termasuk pelatihan bahasa yang diajar langsung oleh dua mahasiswa IAIH Pancor asal Thailand. Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, IAIH Pancor optimis, mahasiswa yang dikirim ke

Thailand dapat melaksanakan program-program selama di Thailand. Perguruan Darul Muslimin, Mayo Thailand adalah lembaga yang menjadi pusat pelaksanaan kegiatan pengabdian tersebut.  Pada masa-masa mendatang, IAIH Pancor optimis dapat terus mengirim mahasiswanya ke berbagai negara. 

Baca juga: IAIH Pancor Lombok Timur luncurkan KKN Nasional berbasis soft skill ke Jatim
Baca juga: IAIH Pancor Lombok Timur ajak masyarakat tak golput Pemilu 2024