Siswa Korban Banjir Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah

id SISWA KORBAN BANJIR PEROLEH BANTUAN

Karena itu yang paling mendesak bagi anak-anak untuk kebutuhan sekolahnya
Mataram (Antara NTB) - Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia Nusa Tenggara Barat membagikan sejumlah perlengkapan sekolah kepada siswa yang menjadi korban banjir bandang di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Tengah.

"Bantuan perlengkapan sekolah ini, berasal dari sumbangan masyarakat yang peduli terhadap nasib korban banjir bandang, khususnya para siswa," kata Komandan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Lombok Tengah, Roby Satriawan, Selasa.

Ada pun bantuan perlengkapan alat sekolah yang diberikan tersebut, berupa Tas, Sepatu dan ATK. Bantuan ini diberikan untuk anak TK dan SD yang terdampak banjir di Gubuk Menteger Dusun Pelapak II Desa Lekor, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah.

Menurutnya, jumlah paket yang dibagikan masih sangat terbatas sehingga penerima manfaat baru 6 orang, 2 laki-lqki dan 4 perempuan adalah prioritas, karna dinilai paling parah dan semua perlengkapan sekolahnya hanyut terbawa air.

Kegiatan selanjutnya diupayakan juga bisa dilakukan di desa terdampak lainnya seperti di Desa Beleke dan Desa Ganti.

"Karena itu yang paling mendesak bagi anak-anak untuk kebutuhan sekolahnya," ujarnya.

Sementara Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) NTB, L. M. Alfian mengatakan MRI dan ACT NTB?juga akan melakukan kegiatan trauma healing dan layanan kesehatan bagi para korban banjir. Hal ini dilakukan agar warga yang menjadi korban bencana tidak trauma dengan kondisi yang dihadapinya sekarang.

"Insya Allah selain di Lombok Timur, Tim MRI ACT NTB juga akan? tetap turun di Lombok Tengah yang selama ini kebanyakan bantuan dan perhatian mengarah ke korban banjir yang melanda Lombok Timur," tandasnya. (*)