Program "Jubah" Di Lombok Utara

id program jubah klu

Program "Jubah" Di Lombok Utara

Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH meletakkan batu pertama pembangunan rumah layak huni yang dibangun melalui program Jumat Bedah Rumah atau Jubah di Dusun Cempaka, Desa Santong Utara, Kecamatan Kayangan. (1)

....program Jubah merupakan program sosial kemasyrakatan pemerintah Kabupaten Kabupaten Lombok Utara, yang dilaksanakan tanpa menggunakan dana dari APBD maupun APBN....
Mataram (Antaranews NTB) - Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar, SH MH melatakkan batu pertama pembangunan rumah layak huni melalui program Jumat Bedah Rumah atau "Jubah".

Peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni bagi warga miskin melalui Program Jubah tersebut dilaksanakan Jumat (19/1) di Dusun Cempaka, Desa Santong Utara, Kecamatan Kayangan.
 
Pembangunan rumah layak huni melalui Program "Jubah"  ini menyasar rumah  Amaq Wahab. Ini merupakan yang kedua dibangun tahun 2018 ini.
Program  "Jubah" merupakan salah satu upaya untuk mempercepat penuntasan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Lombok Utara agar mereka bisa menikmati rumah layak huni.

Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar mengatakan program Jubah merupakan program sosial kemasyrakatan pemerintah Kabupaten  Kabupaten Lombok Utara, yang dilaksanakan tanpa menggunakan dana dari APBD maupun APBN.

Ia mengatakan pembangunan layak huni melalui program Jubah ini adalah murni  gerakan Sosial yang dananya berasal dari Baznas, donasi dan juga dari lembaga lainnya dan ini tidak ada unsur yang mengikat.

"Saya berharap pemerintah desa yang ada di Desa Santong ini begitu juga dengan masyarakat sekitar agar terus bergotong royong dan bersama-sama menuntaskan pembangunan rumah ini sampai tuntas," kata Najmul Akhyar.

Dengan demikian apa yang dicita-citakan oleh pemerintah dan  diharapkan oleh masyarakat dapat terus berjalan dan sinergi antara masyarakat dengan pemerintah dapat terus berjalan dengan baik.
 
Sementara itu  Asisten III Setda Lombok Utara Ir L Mustain MM mengatakan program Jubah ini telah dimulai dari April 2017. Hingga  Januari 2018 berhasil menyelesaikan pembangunan rumah layak huni sebanyak 34 unit.

Setelah acara peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni oleh Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH dilanjutkan dengan pemberian bantuan dana yang diterima oleh Kepala Desa Santong.(*)