Dekranasda Lombok Utara launching sentra kerajinan

id dekranasda klu,launcing centra kerajinan,ketua dekranasda ,pemkab klu

Persiapan launching gedung sentra kerajinan Kabupaten Lombok Utara. Foto Humas dan Protokol KLU.

pada 29 Maret 2018 rencana dilaunching sentral kerajinan, sehingga perlu persiapan matang dan menyajikan potensi kerajinan khas Lombok Utara.
Mataram (Antaranews NTB) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lombok Utara akan melaunching sentra kerajinan yang berlangsung di dalam Terminal Teluknara Dusun Malaka Kecamatan Pemenang, Selasa (20/3).
 
Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Rabu menyebutkan  hadir dalam acara tersebut, antara lain  Kadis Perindagkop Pahri SPd, Ketua Dekranasda KLU Rohani Najmul Akhyar, Kepala Bapenda Drs H Zulkifli, perwakilan OPD, Camat Pemenang, Kades Malaka, serta Pengembang UKM KLU.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Baiq Tata yang mengkoordinatori rapat persiapan launching kerajinan mengatakan pada  29 Maret 2018 rencana dilaunching sentral kerajinan, sehingga perlu persiapan matang dan menyajikan potensi kerajinan khas Lombok Utara.
Gedung centra kerajinan Kabupaten Lombok Utara di Teluknara, Kecamatan Pemenang. Foto Humas dan Protokol KLU.
Sementara itu Kadis Perindagkop Kabupaten Lombok Utara Pahri SPd mengatakan dalam rangka persiapan launching yang hajatanannya memang untuk mengumpulkan pegiat usaha UKM, bekerja sama dengam Dekranasda Lombok Utara untuk memaksimalkan penggunaan gedung dan kegiatan yang lebih produktif.

"Hajatan ini bukan hanya keinginanan dari Disperindagkop saja, tetapi butuh kerja sama dengan dinas lainnya, dalam rangka kita bersama-sama mempersiapkan launching mendatang," katanya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda KLU Rohani Najmul Akhyar mengatakan ugas inti dari Dekranasda adalah untuk membina pelaku usaha mulai dari produksi sampai pemasaran.

"Dekranasda Kabupaten Lombok Utara mencoba untuk menyempurnakan tugas sebagai pembina pegiat usaha daerah, dengan melibatkan OPD terkait," katanya.

Dia mengatakan sejauhmana persiapan kegiatan launching sentra kerajinan serta kesiapan dari para pegiat usaha sehingga nantinya sentra kerajinan ini dapat berfungsi optimal untuk pemasaran kerajinan produk-produk lokal.

Rohani Najmul Akhyar yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Utara menyatakan butuh fasilitas ATM untuk memberikan kemudahan layanan transaksi perdagangan di area sentra kerajinan.

Adapun fasilitas penunjang yang telah ada, diantaranya fitur wifi, sarana lapak serta sampel souvenir. Ada pula, lima berugaq bantuan kerja sama Dekranasda KLU dengan Bank NTB Cabang Pembantu Tanjung.(*)
Pewarta :
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar