Kuota Formasi CPNS di Bima sebanyak 100 orang pada 2024

id CPNS ,Pemkab Bima ,NTB

Kuota Formasi CPNS di Bima sebanyak 100 orang pada 2024

Plt Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima Laily Ramadhani melalui keterangan tertulisnya di Mataram, (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bima)

Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyatakan kuota formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerah itu yang ditetapkan pemerintah sebanyak 100 orang pada 2024.

"Pelaksanaan rekrutmen CPNS dimulai dalam bulan Agustus 2024," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Kabupaten Bima Laily Ramadhani melalui keterangan tertulisnya di Mataram, Kamis.

Hal itu sesuai dengan Surat Keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI Nomor 293 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun Anggaran 2024.

"Jumlah pengadaan formasi CPNS Tahun Anggaran (TA) 2024 yang disetujui pemerintah sebanyak 100 formasi yang terdiri 56 tenaga kesehatan dan 44 tenaga teknis," katanya.

Baca juga: Pemkot Mataram mengusulkan 685 formasi CPNS dan PPPK pada rekrutmen 2024

Tahapan seleksi dalam pengadaan CPNS tertuang dalam Peraturan Menteri Menteri PANRB RI Nomor Nomor  6 Tahun 2024 tentang Pengadaan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Terkait jadwal dan teknis pelaksanaan, kata dia, masih menunggu petunjuk lebih lanjut. "Kami masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaan pendaftaran dan seleksi," katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang ingin menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mulai mempersiapkan diri dan syarat yang dibutuhkan untuk pendaftaran, sehingga hasil yang dicapai sesuai dengan harapan.

Pelaksanaan rekrutmen CPNS ini dilaksanakan secara transparan, sehingga peserta diharapkan tidak percaya terhadap oknum yang menjanjikan kelulusan menjadi CPNS.

"Kami siap melaksanakan seluruh tahapan rekrutmen CPNS 2024," katanya.