Raja Dangdut Rhoma Irama dukung Lazadha di Pilkada Lombok Barat

id Pilkada 2024,Pilkada Kabupaten Lombok Barat 2024,NTB,Kabupaten Lombok Barat,Rhoma Irama,Raja Dangdut Rhoma Irama

Raja Dangdut Rhoma Irama dukung Lazadha di Pilkada Lombok Barat

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar), Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Ahmad Zaini dan Nurul Adha (Lazadha) diapit Raja Dangdut Rhoma Irama saat konfrensi pers di Kota Mataram, Sabtu (10/8/2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Raja Dangdut Rhoma Irama mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar), Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Ahmad Zaini dan Nurul Adha (Lazadha).

Dukungan Raja Dangdut ini disampaikan saat konferensi pers bersama pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lobar, Lalu Ahmad Zaini dan Nurul Adha (Lazadha) di Kota Mataram, Sabtu.

Rhoma Irama menyatakan dalam setiap memilih pemimpin baik di tingkat daerah sampai ke tingkat republik orientasinya adalah karena Lillahi Ta'ala bukan karena pragmatis.

"Orientasinya adalah bagaimana kita memilih pemimpin atau merekomendasikan seorang pemimpin di daerah atau republik ini sesuai kriteria yang digariskan Allah dan Rasulnya. Ini yang saya lakukan dimulai dari 1977 sampai sekarang," ujar Rhoma Irama.

Artinya, menurut Rhoma Irama, bahwa dukungannya terhadap pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat tersebut bukan karena uang atau pragmatisme. Melainkan karena dirinya yakin terhadap pasangan tersebut.

"Memang kalah menang itu prerogatif Allah SWT. Yang akan dinilai oleh kita di dalam melaksanakan pemilu itu prosesnya dan niat menang. Tentu menang adalah harapan atau cita-cita semua calon tetapi untuk mencapai kemenangan itu ada dua syaratnya, yakni perjuangan dan doa, setelahnya kita tawakal kepada Allah," ucapnya.

Selain itu, Rhoma melihat kedua calon pemimpin Lombok Barat tersebut adalah pasangan yang sangat serasi. Di mana Lalu Ahmad Zaini seorang birokrat dan Nurul Adha seorang politisi perempuan yang lahir dari kalangan pesantren sehingga kombinasi antara keduanya bisa saling melengkapi.

"Jadi ini salah satu pasangan harmoni dalam mewujudkan kemajuan daerah yang maju dan religius yang sesuai dengan dasar negara kita, yakni Pancasila," katanya.

Sementara itu, Lalu Ahmad Zaini menyatakan dukungan Bang Haji Rhoma Irama itu menjadi energi baru dalam perjuangannya merebut hati dan membawa perubahan bagi masyarakat di Kabupaten Lobar.

Baca juga: Kapolda NTB ingatkan aparatur negara jaga netralitas Pilkada
Baca juga: Golkar dukung Dedi Mulyadi maju di Pilkada Jabar 2024


"Jadi komitmen kami itu bagaimana membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Lombok Barat dengan Jargon Sejahtera dari Desa akan betul kita wujudkan," katanya.

Kehadiran penyanyi dangdut Rhoma Irama dalam rangka acara deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lobar, Lalu Ahmad Zaini dan Nurul Adha (Lazadha) yang akan digelar di Lapangan Umum Kediri, Lombok Barat, Minggu (11/8) besok.

Pasangan ini diusung tiga partai, yakni PKB, PKS dan PAN. Pasangan ini sudah mengantongi 14 kursi. Artinya secara kursi di DPRD pasangan ini lebih dari cukup sebagai syarat untuk maju di Pilkada Lobar pada 27 November 2024.