Arena sepak takraw PON XXI di Aceh Timur rampung

id Aceh,Aceh Timur,ISC,Sepak Takraw,PON XXI,Aceh-Sumut,Pemerintah Aceh,Provinsi Aceh,Pemprov Aceh

Arena sepak takraw PON XXI di Aceh Timur rampung

Polisi menjaga keamanan di arena cabang olahraga sepak takraw PON XXI di ISC, Aceh Timur, Selasa (3/9/2024). ANTARA/HO-Dok Polres Aceh Timur

Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menyatakan pembangunan arena cabang olahraga sepak takraw Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di daerah itu rampung dan siap digunakan.

"Hari ini, pembangunannya sudah rampung dan siap digunakan untuk pertandingan sepak takraw PON XXI," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur Syahril di Aceh Timur, Selasa.

Ia menyebutkan pertandingan cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut dipusatkan di Gedung Idi Sport Centre, Idi, Kabupaten Aceh Timur. Sesuai jadwal, seluruh atlet sepak takraw PON XXI tiba di Aceh Timur, Rabu (4/9).

"Cabang olahraga sepak takraw PON XX Aceh-Sumut diikuti kontingen dari 26 provinsi. Jumlah atlet, pelatih, dan ofisial sepak takraw mencapai seribuan orang," kata Syahril.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Amrullah M Ridha mengajak seluruh masyarakat di daerah itu untuk ikut menyukseskan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Kami mengajak semuanya dapat menyukseskan ajang olahraga nasional ini dan para atlet harus memberikan yang terbaik untuk Aceh, sehingga tercipta olahraga yang sportif dan berprestasi," kata Amrullah.

Baca juga: Papua Barat izinkan pemain lakukan aksi individu
Baca juga: Tim Jateng akui masih kurang dalam penyelesaian akhir


Sementara itu, sejumlah personel Satuan Samapta Polres Aceh Timur berpatroli di lokasi penginapan dan arena cabang olahraga sepak takraw guna memastikan keamanan

"Patroli ini merupakan upaya menjaga situasi kondusif. Kami ingin memastikan semua atlet merasa aman dan tidak terganggu menjelang dan selama masa pertandingan berlangsung," kata Kepala Satuan Samapta Polres Aceh Timur Iptu Teuku Nasli.