Akur siapkan 500 beasiswa jika terpilih di Pilkada Mataram 2024

id Pilkada Kota Mataram 2024,Pilkada 2024,Pilkada NTB 2024,Kota Mataram,Pasangan Aqur Kota Mataram

Akur siapkan 500 beasiswa jika terpilih di Pilkada Mataram 2024

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Aria Dharma dan Weis Arqurnain atau Aqur. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Lalu Aria Dharma dan Weis Arqurnain atau Aqur menyiapkan 500 beasiswa bagi putra putri dari daerah itu jika terpilih di Pilkada Kota Mataram 2024.

"Responsif inilah nanti masuk kategori pemerataan beasiswa. Yang mendapatkan beasiswa pun Insya Allah akan betul-betul diseleksi. Kita akan siapkan 500 beasiswa bagi mahasiswa dan pelajar," kata Calon Wakil Wali Kota Mataram, Weis Arqurnain saat berjumpa mahasiswa dan milenial Kota Mataram, Minggu.

Alumnus Universitas Al Azhar Mesir ini, mengaku memiliki niat untuk mentransparansi-kan setiap program kebijakan yang akan dilakukan oleh pasangan Akur jika terpilih dalam kontestasi pilkada 2024.

"Sesuai dengan kepanjangan Akur itu sendiri A itu Aman, K itu kreatif, U itu Unggul dan R itu Responsif," terangnya.

Baca juga: PKS: 60 persen warga Mataram ingin perubahan pemimpin lewat Aqur di Pilkada 2024

Selain program dilakukan secara transparan, dalam setiap kebijakan juga akan dilaksanakan merata tanpa memandang tingkatan sosial masyarakat.

"Responsif inilah nanti masuk kategori pemerataan beasiswa. Yang mendapatkan beasiswa pun Insya Allah akan betul-betul diseleksi," ucap Weis.

Menurutnya, apapun yang menjadi keluhan masyarakat salah satunya adalah soal
program beasiswa pasti akan ditindaklanjuti. Program tersebut juga akan diumumkan di ruang terbuka.

"Jadi tidak ada celah bagi orang lain untuk bermain. Dan insya Allah itu akan menjadi tugas saya sebagai Calon Wakilnya Miq Aria yang membawahi anak muda, milineal dan gen-Z," katanya.

Baca juga: Akademisi UIN Mataram ungkap kekuatan media sosial pengaruhi opini publik pilkada

Calon Walikm Kota Mataram, Lalu Aria Dharma, yang juga menyempatkan hadir disela-sela agenda silaturahmi-nya di beberapa wilayah di Kota Mataram menyebut jargon pasangan Akur adalah membangun Kota Mataram mulai dari kampung.

"Karena sebagian besar masyarakat kita terkonsentrasi di pelosok-pelosok kampung. Dan itu akan menjadi skala prioritas pasangan Aqur selain program-program lain seperti pemenuhan infrastruktur jalan penataan permukiman dan yang berkaitan dengan pemuda dan mahasiswa serta lainnya," katanya.

Baca juga: KPU Mataram gencarkan sosialisasi tingkatkan partisipasi pemilih di Pilkada 2024