Risco waspadai komposisi tim Jatim berbeda laga voli

id Risco Herlambang,Voli putri Jabar,Voli putri Jatim,PON Aceh Sumut 2024,Bola Voli Indoor PON Aceh Sumut 2024

Risco waspadai komposisi tim Jatim berbeda laga voli

Suasana pertandingan semifinal PON Aceh Sumut 2024 cabang bola voli indoor nomor putri antara Jawa Barat menghadapi Jawa Tengah di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang, Rabu (18/9/2024). (ANTARA/Aldi Sultan)

Medan (ANTARA) - Pelatih tim voli putri Jawa Barat Risco Herlambang mengatakan timnya mewaspadai komposisi Jawa Timur ketika kedua tim bertemu pada partai final PON Aceh Sumut 2024 di GOR Sumut Sport Center, Kamis pukul 16.00 WIB.

Berbicara seusai pertandingan kontra Jawa Tengah pada semifinal, Rabu, Risco menjelaskan kini Jawa Timur telah diperkuat pemain klub Korea Selatan Megawati Hangestri Pertiwi.

Menurutnya kehadiran Megawati dapat menjadi tambahan kekuatan untuk skuad asuhan Alim Suseno dan ia akan mempersiapkan anak-anak asuhnya agar siap pada partai final nanti.

"Kita diberikan kelancaran kemenangan hari ini. Kemarin kita sudah pernah bertemu dengan Jatim, tapi waktu itu tanpa Megawati. Beda rasanya kalau ada Megawati," jelas Risco.

"Persiapan kita adalah analisa, karena kemarin waktu Mega tidak main, set pertama berjalan mudah. Jangan samain dengan pertandingan tanpa Mega, mungkin nanti mereka akan lebih solid," sambungnya.

Sebelumnya Jawa Barat pernah bertemu dengan Jawa Timur pada babak penyisihan Pool AB dan Tim Bumi Pasundan mampu mengamankan kemenangan meyakinkan 3-0 (25-10, 25-22 dan 25-18).

Baca juga: Pelatih minta tim putri Jatim mati-matian hadapi Jabar pada laga voli
Baca juga: Tim bola voli Gresik Petrokimia bungkam JLM dalam drama lima set


Mengenai persiapan untuk menghadapi partai final, Risco menjelaskan akan ada persiapan khusus, termasuk bagaimana pendekatan pemain-pemainnya di lapangan.

"Persiapan khusus pasti ada. Mungkin strategi di lapangan seperti servant-nya diarahkan ke mana, blok harus diperkuat di bagian mana, itu yang akan kita matangkan," terang Risco.

"Kita lihat aja ya. Kayak tadi quicker kita, Shintia, lagi enggak enak badan, tapi enggak ada masalah. Penggantinya Mira, sepadan lah," pungkasnya.