GUBERNUR NTB LANTIK BUPATI DAN WALIKOTA TERPILIH

id Gubernur NTB,Lantik Bupati dan walikota terpilih,Bupati Lombok Timur,Walikota Bima,Doktor Zul

GUBERNUR NTB LANTIK BUPATI DAN WALIKOTA TERPILIH

Gubernur NTB Zulkieflimansyah melantik H Sukisman Azmi dan H Rumaksi sebagai Bupati/Wakil Bupati Lombok Timur dan H Muhammad Lutfi dan Fery Sofian sebagai Walikota/Wakil Walikota Bima periode 2018-2023, Rabu (26/9).

Artinya bagaimana kepala daerah ini bisa mendatangkan investasi bagi daerah. Dan mau turun dan melayani masyarakat bukan untuk dilayani

Mataram (Antaranews NTB) - Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah melantik H Sukisman Azmi dan H Rumaksi sebagai Bupati/Wakil Bupati Lombok Timur dan H Muhammad Lutfi dan Fery Sofian sebagai Walikota/Wakil Walikota Bima periode 2018-2023, Rabu.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan yang dihadiri anggota DPR RI, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) NTB serta tamu undangan lainnya itu dimulai tepat pukul 14.00 Wita. Sebelum dibuka secara resmi, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kemudian pembacaan SK Mendagri tentang pemberhentian masing-masing Penjabat Bupati Lombok Timur dan Kota Bima dan pembacaan SK Mendagri tentang pengangkatan Bupati dan Wabup Lombok Timur dan pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Bima 2018-2023.

Pelantikan diawali dengan pembacaan sumpah janji jabatan oleh Gubernur NTB, berikut penandatanganan dan pemasangan tanda pangkat jabatan serta penandatanganan pakta integritas disaksikan Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Pimpinan FKPD Provinsi NTB.
Gubernur NTB yang akrab disapa Doktor Zul ini, mengungkapkan rasa syukurnya atas pelantikan dua kepala daerah tersebut.

"Tentu kita merasa bahagia karena penantiannya ada muaranya. Karena Tadinya pelantikan direncanakan tanggal 20 September tapi karena ada kendala teknis sehingga sekarang dilaksanakan," ucapnya.
Menurutnya, di era sekarang kepala daerah itu bukan seperti raja, tapi bagaimana kepala daerah harus benar-benar hadir berkorban lebih banyak untuk masyarakatnya.

"Artinya bagaimana kepala daerah ini bisa mendatangkan investasi bagi daerah. Dan mau turun dan melayani masyarakat bukan untuk dilayani," ujar Doktor Zul.

Untuk itu, pria yang baru beberapa hari dilantik sebagai Gubernur NTB berharap kedua pasangan kepala daerah itu untuk dapat memaknai jabatan dan amanah dengan sebaik-baiknya.

"InshaAllah menjadi pemimpin yang akan mendatangkan kemaslahatan dan memberikan harapan baik bagi masyarakat dan pembangunan daerah kedepannya," harap Gubernur NTB.

Acara sendiri diakhiri dengan ucapan selamat kepada Bupati/Wakil Bupati Lombok Timur dan Walikota/Wakil Walikota Bima oleh Gubernur dan Wakil Gubernur serta seluruh undangan yang hadir. (*)