Tim Futsal SMAN 5 Mataram Juara ANC 2024 Region NTB

id Tim Futsal,SMAN 5 Mataram,ANC 2024,NTB,Meraih Juara

Tim Futsal SMAN 5 Mataram Juara ANC 2024 Region NTB

Head of Sales XL Axiata Area NTB, Donny Darmawan (tengah), foto bersama Tim Futsal SMAN 5 Mataram yang menjadi Juara ANC 2024 Region Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/Wal)

Mataram (ANTARA) - Tim Futsal SMA Negeri 5 Mataram sukses menjadi champions pada pertandingan futsal se-NTB, AXIS Nation Cup (ANC) 2024 untuk Regional Nusa Tenggara Barat.

Tim Futsal SMAN 5 Mataram berhasil mengalahkan Tim Futsal SMAN 1 Gerung pada laga Final ANC 2024 di GOR Turida, Mataram, Minggu (6/10).

Tim Futsal SMAN 5 Mataram harus berjuang ekstra keras untuk menjuarai ANC 2024 untuk Region NTB. Pasalnya, pada pertandingan yang berlangsung Minggu (6/10), Tim Futsal SMAN 5 Mataram harus melakoni empat match (pertandingan) hingga melaju ke babak final.

Dengan kondisi fisik yang cukup melelahkan, Tim Futsal SMAN 5 Mataram sukses menundukkan Tim Futsal SMAN 1 Gerung lewat adu penalti, setelah kedua tim bermain tanpa gol pada pertandingan waktu normal 2 x 15 menit.

Baca juga: Sebanyak 40 Tim Futsal Pelajar SMA/SMK se NTB Ikuti seleksi ANC 2024

Tim Futsal SMAN 5 Mataram yang berhasil meraih juara I ANC 2024, nantinya menjadi wakil NTB pada ANC Regional Jatimbalinusra (Jatim, Bali, NTB, NTT), yang akan digelar di Bali, pada pertengahan Oktober 2024.

Pelatih Ekstrakurikuler Futsal SMAN 5 Mataram Swananda menyampaikan terima kasih kepada anak asuhnya yang telah berhasil meraih juara I ANC 2024.

Menurutnya, pada pertandingan pada Minggu (6/10), anak dididiknya sangat mengalami kelelahan luar biasa, karena harus melakoni empat pertandingan dalam sehari sampai menuju final dan meraih juara.

"Hari ini, anak -anak betul-betul menguras tenaga dan fisik sempat lemah. Alhamdulillah, anak-anak bisa mengimbangi permainan lawan dan sukses menjadi juara I ANC 2024 ini," katanya.

Ia juga optimis pada seleksi regional ANC Jatimbalinusra, anak asuhnya akan memberikan permainan terbaik dan bisa tembus ke tingkat nasional.

"Kami akan persiapkan fisik tim untuk pertandingan di Bali nanti. Karena memang, yang perlu diperkuat itu adalah ketahanan fisik dan beberapa teknik bermain lainnya," ujarnya.  

Kapten Tim Futsal SMAN 5 Mataram Agus Hardian juga sangat bersyukur timnya berhasil meraih juara ANC 2024. Karena pada event ANC 2023 lalu, tim futsal SMAN 5 Mataram gagal melaju ke final, dan hanya mampu sampai babak delapan besar.

"Kami memang sudah menargetkan bisa menjadi juara 1 ANC 2024. Alhamdulillah target itu tercapai dan nantinya di Bali, kami akan lebih memantapkan persiapan yang lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu, Head of Sales Area NTB Donny Darmawan menyampaikan bahwa pelaksanaan ANC 2024 unuk seleksi Region NTB selama tiga hari, yakni 4-6 Oktober di GOR Turida, berlangsung sukses.

Sedikitnya lebih dari 2.000-an suporter per harinya hadir untuk menonton dan membela tim dari sekolah mereka masing-masing.

"ANC 2024 tahun ini lebih seru dari tahun sebelumnya. Mulai dari jumlah tim peserta dan juga penonton yang hadir lebih ramai," katanya.

Ia berharap nantinya Tim Futsal SMAN 5 Mataram yang berhasil meraih juara I ANC 2024 Region NTB bisa tampil lebih maksimal dan mewakili Jatimbalinusra untuk tingkat nasional.

Sebab pada 2023 lalu, tim futsal dari NTB, yang diwakili SMAN 1 Masbagik, berhasil meraih juara 4 Nasional.

"Ya, kami berharap ANC 2024 ini, Tim Futsal dari NTB bisa juara Nasional, atau paling tidak sama seperti 2023 lalu," ucapnya.

Pada seleksi ANC 2024 Regional NTB, sebanyak 40 Tim Fustal pelajar SMA/MA/SMK negeri dan swasta se-NTB ikut berkompetisi pada kejuaran AXIS Nation Cup (ANC) 2024 di Lapangan Futsal Gelanggang Olahraga (GOR) Turida, Kota Mataram.

Seleksi untuk Provinsi NTB tersebut berlangsung selama tiga hari, yakni 4 - 6 Oktober 2024.  Adapun, peraih juara I ANC 2024 Regional NTB, SMAN 5 Mataram, Juara II Tim Futsal SMAN 1 Gerung, Lombok Barat.

Selain pertandingan Futsal, ANC 2024 juga melombakan Dancer Pelajar. Berhasil meraih juara I Lomba Dancer, tim MAN 2 Mataram.