PLN NTB dukung optimalisasi layanan di RSUD Asy-Syifa' dengan penambahan daya listrik

id PLN UIW NTB,RSUD Asy-Syifa,Sudjarwo,Penambahan Daya,Sumbawa

PLN NTB dukung optimalisasi layanan di RSUD Asy-Syifa' dengan penambahan daya listrik

Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, melakukan penambahan daya listrik untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa'. (ANTARA/HO-PLN)

Sumbawa (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumbawa kembali memperlihatkan komitmennya dalam mendukung peningkatan layanan kesehatan.

Kali ini, PLN melakukan penambahan daya listrik untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa'. Penambahan daya ini bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan operasional alat CT Scan, yang memerlukan pasokan listrik yang stabil dan berkapasitas besar.

Dengan peningkatan daya dari 240.000 VA menjadi 329.000 VA, RSUD Asy-Syifa' kini dapat melayani masyarakat dengan lebih optimal.

Baca juga: PLN berikan akses listrik kepada 400 masyarakat prasejahtera

CT Scan adalah alat pencitraan medis yang sangat penting dalam diagnosis penyakit, seperti kanker, penyakit jantung, dan gangguan otak.

Teknologi ini membutuhkan daya listrik yang besar dan stabil agar dapat berfungsi dengan baik. Melalui peningkatan daya ini, PLN berharap masyarakat Sumbawa Barat dapat lebih mudah mengakses layanan kesehatan yang berkualitas.

"Kami bangga bisa berperan dalam mendukung peningkatan layanan kesehatan di wilayah ini. Dengan penambahan daya ini, rumah sakit dapat beroperasi dengan lebih optimal dan memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat," kata Manager PLN UP3 Sumbawa, Seno Wuryanto.

Baca juga: PLN hadirkan akses listrik bagi masyarakat prasejahtera melalui program LUTD

Kepala Bidang Penunjang Medik dan Sarana RSUD Asy-Syifa', Andy Suhaeri juga menyambut baik peningkatan daya listrik tersebut.

"Dengan adanya penambahan daya, alat CT Scan kini bisa beroperasi secara penuh, sehingga kami dapat memberikan diagnosis yang lebih cepat dan akurat untuk masyarakat," ujarnya.

Penambahan daya ini sejalan dengan komitmen PLN untuk terus mendukung pelayanan publik, terutama di sektor-sektor vital seperti kesehatan. PLN memahami bahwa akses listrik yang handal adalah salah satu kunci penting dalam memberikan layanan publik yang berkualitas.

Baca juga: PLTU di Sumbawa Barat tingkatkan pemanfaatan energi terbarukan

General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo menegaskan bahwa PLN akan terus memberikan layanan terbaik untuk fasilitas publik.

"PLN berkomitmen penuh untuk memastikan bahwa pasokan listrik, khususnya untuk pelayanan publik seperti rumah sakit, selalu tersedia dengan baik. Kami memahami bahwa keandalan listrik sangat penting untuk mendukung operasional vital seperti kesehatan," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa peningkatan daya di RSUD Asy-Syifa' merupakan salah satu langkah dalam memperkuat infrastruktur listrik di wilayah NTB.

"Kami akan terus mendukung pengembangan fasilitas kesehatan dan publik lainnya dengan menyediakan pasokan listrik yang stabil dan andal," ucapnya.

Dengan upaya ini, PLN berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas, memastikan setiap orang dapat mengakses layanan kesehatan yang berkualitas, dan berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Sumbawa Barat.