Kepala desa di Lotim diminta hati-hati kelola dana desa

id dana desa,alokasi dana

Kepala desa di Lotim diminta hati-hati kelola dana desa

Ketua Pokmas Tibu Harapan Desa Dara Kunci Purna (40) menunjukkan kwitansi untuk pemindahbukuan rekening ke rekening aplikator dana bantuan gempa untuk tahap pertama bagi tiga belas kepala keluarga anggotanya di Dusun Pedamekan, Desa Sambelia, Lombok Timur, NTB, Kamis (18/10/2018). Presiden Jokowi mengatakan pemerintah telah menyiapkan dana sebesar Rp 960 miliar untuk masyarakat korban gempa Lombok untuk tahap pertama.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/ama

Mataram (ANTARA) - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy meminta seluruh kepala desa serta perangkatnya bersikap hati-hati dalam melakukan tata kelola keuangan desa.

Persoalan hukum tidak hanya dapat menciderai nama baik pribadi, namun berdampak besar pada psikologis keluarga besarnya, katanya saat membuka Workshop Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes di Lombok Timur, Kamis.
   
Bupati menambahkan karena tidak profesional dalam mengelola anggaran, saat ini tercatat lima kepala desa di Lombok Timur harus berurusan dengan hukum.

Ia juga mengingatkan banyaknya persoalan yang dihadapi di Lombok Timur saat ini, baik menyangkut kemiskinan, stunting, gizi buruk maupun angka putus sekolah, membuat desa harus benar-benar bijak dalam mengelola anggaran.