Pemprov NTB akan berikan beasiswa kepada masyarat Sumbawa Barat

id Gubernur NTB,Beasiswa

Pemprov NTB akan berikan beasiswa kepada masyarat Sumbawa Barat

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zukieflimansyah. (1) (1/)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat  (NTB) akan memberikan beasiswa kuliah gratis kepada masyarakat KSB, demikian Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah.

"Saya ingin masyarakat NTB bisa mengejar pendidikan setinggi mungkin, karena dengan ilmu dan pendidikan yang tinggi maka kita akan memandang perbedaan itu hal biasa," katanya dalam kunjungan kerjanya ke desa Kokarlian Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui laman Diskominfo Sumbawa Barat, Minggu.

Beasiswa gratis tersebut diberikan kepada seluruh masyarakat NTB yang ingin berkuliah di Universitas Terbuka Sumbawa (UTS) yang berada di Desa Batualang Kabupaten Sumbawa, beasiswa tersebut diantaranya biaya gratis kuliah sampai selesai, biaya makan, biaya transportasi.

Bahkan pihak kampus akan menyediakan asrama bagi para mahasiswa.

Beasiswa itu bukan hanya untuk anak-anak NTB saja yang akan kuliah di UTS, tetapi diberikan juga kepada anak-anak seluruh indonesia dari Sabang sampai Merauke, agar anak-anak NTB bisa berinteraksi dan mengenal suku dan adat istiadat anak-anak se-nusantara.

"Kalau orang luar saja kita beri beasiswa, maka anak NTB juga dapat beasiswa ini. Jangan sampai tidak ada yang kuliah atau tidak mau kuliah karena kurang biaya," katanya.

Bahkan bagi yang telah menempuh strata 1 (S1), dirinya juga akan memberikan beasiswa NTB untuk bersekolah di Cina, Eropa, dan Malaysia.