KETUA DPRD KOTA MATARAM DITETAPKAN

id

          Mataram, 2/10 (ANTARA) - Ketua dan Wakil Ketua DPRD  Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) hasil pemilihan anggota dewan legislatif, April 2009, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Mataram H Suryoto M Hum, di Mataram, Jumat.

         Ketua dan Wakil Ketua yang dilantik tersebut yakni Ketua  HM Zaini dari Partai Demokrat dan dua Wakil Ketua H Didi Sumadi dari partai Golkar, serta I Wayan Sukarsa dari PDI P.

         Pelantikan para ketua dan dua wakil ketua DPRD Kota Mataram tersebut  dilakukan dalam rapat paripurna DPRD NTB dan dihadiri Walikota Mataram H HM Ruslan, anggota muspida dan undangan tanpa pengawalan dari kepolisian.

         Sedangkan pelantikan  35 anggota DPRD Kota Mataram yang  sebagian besar atau 20 orang di antaranya merupakan wajah baru dan 15 orang wajah lama dilakukan pada 6 Agustus 2009.

         Para anggota dewan tersebut, masing-masing berasal dari Partai Domokrat tujuh orang, Golkar empat orang, PDIP empat orang, PSK tiga orang, PAN tiga orang, Hanura tiga orang, Gerindra tiga orang  PBR dua roang, PKPB dua orang dan PPI satu orang.

         Walikota Mataram, dalam sambutannya mengatakan, kerja sama yang baik antara eksekutif dan lagislatif yang selama ini telah berjalan baik hendaknya dibina secara terus-menerus dalam melaksanakan pembangunan di daerah itu.

         Eksekutif dan legislatif memiliki tujuan yang sama, yakni ingin mensejahterakan rakyat sekaligus memberantas kemiskinan yang menjadi musuh bersama.

          "Untuk itu, para anggota dewan dari berbagai parpol setelah dilantik bukan lagi mewakili partainya, tetapi mewakili semua rakyat dalam memperjuangkan kepntingan bersana," katanya.(*)