Sharapova dan Muguruza tersingkir, Kvitova sukses lolos

id Maria Sharapova

Sharapova dan Muguruza tersingkir, Kvitova sukses lolos

Petenis Rusia Maria Sharapova saat bertanding melawan Pauline Parmentier dalam pertandingan putaran pertama Wimbledon yang berlangsung di All England Lawn and Croquet Club, London, Inggris pada Rabu (3/7/2019) pagi WIB. (ANTARA/REUTERS/TOBY MELVILLE)

Mataram (ANTARA) - Dua mantan juara Maria Sharapova dan Garbine Muguruza tersingkir dari Wimbledon pada Rabu pagi WIB, namun juara dua kali Petra Kvitova tidak mengikuti jejak mereka.

Sharapova sedang tertinggal 6-4, (4) 6-7, 0-5 dari petenis Prancis Pauline Parmentier, ketika ia harus mengundurkan diri karena cedera.

Mantan petenis peringkat satu dunia tersebut, yang kini menghuni peringkat 80, baru pulih dari cedera bahu kanan yang dideritanya pada bulan lalu. Namun, kali ini ia didera cedera pada lengannya.

"Saya memiliki sejarah bermasalah dengan tendon pada lengan kiri saya, dan hal itu kambuh pada set pertama," ucapnya kepada para pewarta seperti dilansir Reuters.

"Ini tidak mudah. Saya menempatkan diri di tempat yang cukup bagus untuk menjadi bagian ajang ini, dan ini bukan hal yang saya inginkan," imbuhnya.

Ini merupakan kedua kalinya secara beruntun ia harus terdepak pada putaran pertama Wimbledon.

Petenis Spanyol Muguruza, yang merupakan kampiun dua tahun silam, takluk 4-6, 4-6 dari petenis kualifikasi asal Brazil Beatriz Haddad Maia.

Ia sama sekali tidak terlihat seperti petenis yang mampu menaklukkan Venus Williams untuk mengamankan gelar di Inggris, ketika ia berhadapan dengan lawannya yang menghuni peringkat 121 dunia.

Kekalahan terus menjadi momok bagi petenis 25 tahun tersebut, yang tidak pernah mampu melewati putaran keempat dalam lima Grand Slam terakhirnya.

Petenis Ceko Kvitova absen bermain sejak Mei karena cedera pada lengannya, namun ia mampu lolos ke putaran kedua berkat kemenangan 6-4, 6-2 atas petenis Tunisia Ons Jabeur.

Kvitova, yang menjadi juara Wimbledon pada 2011 dan 2014, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Prancis Kristina Mladenovic di putaran kedua.

"Setiap hari terdapat rasa sakit dan kelelahan pada otot saya. Hal bagusnya adalah tidak ada rasa sakit pada tempat dimana terdapat robekan (otot)," tuturnya saat ditanyai mengenai kondisi kebugarannya.

Dari enam mantan juara, kini tinggal tersisa tiga orang yang masih berlaga setelah juara lima kali Venus Williams secara sensasional ditaklukkan petenis muda Cori Gauff pada Senin.

Baca juga: Kejutan besar, Venus tumbang di tangan anak SMA

Selain Kvitova, dua mantan juara yang tersisa adalah Angelique Kerber dan juara tujuh kali Serena Williams.