BPJS-TK NTB memberikan layanan spesial di Hari Pelanggan

id BPJS Ketenagakerjaan,NTB

BPJS-TK NTB memberikan layanan spesial di Hari Pelanggan

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB Sony Suharsono (kiri), bersam Kepala Disnakertrans NTB Agus Patria, menyerahkan secara simbolis santunan klaim jaminan hari tua kepada salah seorang peserta program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. (ANTARA/Awaludin)

Mataram (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Nusa Tenggara Barat memanfaatkan momen Hari Pelanggan Nasional untuk memberikan layanan spesial kepada peserta program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

"Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum yang digunakan BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB untuk menunjukkan kepedulian dan keseriusan dalam memberikan kualitas layanan," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB Sony Suharsono, di Mataram, Senin.

Layanan ekstra spesial yang diberikan selama dua hari bertemakan wisata "PANTAI" (Pelayanan Tepat, Akurat dan Inovatif), dengan jargon "SERU" (Senyum Ramah Untukmu).

Ia mengatakan layanan spesial selama dua hari tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada semua peserta setia program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Para peserta yang hadir ke kantor layanan disambut dan dilayani oleh karyawan-karyawati yang berpenampilan menarik khas adat Sasak (Suku Lombok) guna memberi kesan baik dan berbeda.

Sony menambahkan para peserta juga disuguhkan makanan dan minuman saat menunggu antrean.

Untuk memeriahkan suasana dan lebih mengakrabkan diri, juga dilakukan permainan-permainan berhadiah antarkaryawan dengan peserta yang hadir.

"Khusus momen hari pelanggan, kami memang tampil berbeda untuk memberikan pengalaman yang unik dan berkesan bagi para peserta kita. Tujuannya adalah agar mereka merasa senang dan bersuka cita, ini bentuk apresiasi kami atas loyalitas dan kepedulian para peserta,"

Ia juga menyebutkan tema PANTAI dan argon SERU dimaksudkan untuk menggambarkan antusiasme dan suka cita dalam menjamin kesejahteraan para pekerja lewat program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Pihaknya juga memilih tema wisata PANTAI juga sebagai bentuk dukungan positif kepada Provinsi NTB dalam bentuk promosi pariwisata pantai di Lombok yang terkenal asri.

"Harapan kami, semoga dengan kegiatan tersebut bisa menyebarkan brand awareness BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat di NTB," kata Sony.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB, Agus Patria, menyampaikan suka cita dan apresiasinya kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB dan seluruh peserta yang hadir atas kontribusi positifnya dalam memajukan kesejahteraan masyarakat lewat kepedulian dan kesadarannya mengikuti program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Ia berharap kegiatan Hari Pelanggan Nasional bisa memberi kesan yang baik bagi para peserta dari BPJS Ketenagakerjaan dan bisa memicu atau menyebarkan kepada masyarakat lain khususnya pekerja untuk peduli dan sadar akan pentingnya program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

"Alhamdullilah pada hari ini, kami dapat hadir menyapa para peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam rangkaian acara Hari Pelanggan Nasional, karena memang inti dari tugas kita adalah untuk bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik bagi para peserta atau pelanggan kita," ucap Agus.

Ia juga mengapresiasi para pekerja dan pemberi kerja yang sadar akan arti pentingnya program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk menjaga kesejahteraan diri dan keluarganya.