Keluarga sepakat memindahkan makam Lina ke Ujung Berung Bandung

id Lina, Rizky Febian, Sule, Tedy, autopsi jenazah, Polda Jawa Barat

Keluarga sepakat memindahkan makam Lina ke Ujung Berung Bandung

Rizky Febian meninggalkan lokasi makam ibunya, Lina Jubaidah di di Jalan Sekelimus Utara, Kota Bandung, Kamis (9/1/2020). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pihak keluarga sepakat untuk memindahkan makam ibu Rizky Febian, Lina Jubaidah ke tempat pemakaman umum (TPU) Nagrog di Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung setelah proses autopsi selesai.

Kuasa hukum Rizky Febian, Bahyuni Zaili mengatakan keputusan untuk memindahkan makam adalah hasil dari kesepakatan seluruh pihak, baik pihak Rizky Febian sebagai anak pertama Lina, maupun pihak Tedy yang merupakan suami Lina.

"Iya akan dipindahkan ke TPU Nagrog di Ujung Berung. Semua sepakat anak-anak almarhum, ibu almarhum dan Tedy sepakat. Sudah ditandatangani (kesepakatannya)," kata Bahyuni di lokasi autopsi, pemakaman di Jalan Sekelimus Utara, Kota Bandung, Kamis.

Baca juga: Makam eks istri Sule dibongkar untuk diautopsi

Seperti diketahui, makam Lina yang dibongkar untuk kebutuhan autopsi adalah buntut dari laporan Rizky Febian yang menduga bahwa ada kejanggalan dalam kematian ibunya.

Menurutnya pihak keluarga menginginkan untuk memindahkan makam karena alasan jarak dan kemudahan keluarga untuk melakukan ziarah.

"Di sana kan TPU, pemakamannya lebih rapih. Parkirnya luas. Kan biar enak kan gitu yah kalau mau ziarah. Lalu disana juga ada makam ibu angkat dari Lina," kata dia.

Rizky Febian pun, kata dia, akan menghadiri pemakaman Lina di tempat baru tersebut. Namun menurutnya saat ini kondisi pelantun lagu 'Kesempurnaan Cinta' itu masih tidak banyak bicara karena suasana duka.

"Tadi ketemu sama Tedy (suami Lina setelah cerai dari Sule). Ya baik-baik saja," katanya.

Sementara itu, pihak kepolisian menyatakan bahwa hasil autopsi tersebut paling lambat akan keluar dalam dua pekan ke depan. Saat ini pihak kepolisian akan membawa sampel autopsi untuk kebutuhan penyelidikan penyebab kematian.

Baca juga: Hasil autopsi Lina ibu Rizky Febian akan ke luar dua pekan ke depan