Mataram (ANTARA) - Ketua Harian Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo - Gibran Nusa Tenggara Barat (NTB) sekaligus calon Wakil Gubernur NTB nomor urut 02, HM Suhaili FT menyatakan siap mewujudkan pembangunan jalan bypass dari Kota Mataram hingga Labuan Lombok, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

"Rencana pembangunan jalan Mataram-Labuhan Lombok tersebut tertuang dalam program strategis dalam visi-misinya bersama Zulkieflimansyah," kata Suhaili, di Mataram.

Pembangunan jalan bypass tersebut, kata dia, diharapkan akan membawa sejumlah manfaat signifikan, di antaranya mempermudah akses ke daerah-daerah wisata, termasuk Pantai Kuta dan destinasi lainnya di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dengan akses yang lebih baik, diharapkan lebih banyak investor yang tertarik untuk mengembangkan usaha di Kabupaten Lombok Timur, yang pada gilirannya akan menciptakan lapangan kerja baru.

"Pembangunan infrastruktur yang baik akan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat NTB," ujarnya.

Suhaili yang akrab disapa Abah Uhel menegaskan bahwa timnya telah menghitung dengan cermat biaya yang dibutuhkan untuk merealisasikan janji tersebut.

Baca juga: Iqbal-Dinda tak defensif dan ofensif di debat perdana Pilkada NTB

Menurutnya, secara fiskal pembangunan tersebut akan dapat terwujud dalam lima tahun kepemimpinannya mendampingi Zulkieflimansyah sebagai kepala daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Kami siap untuk membangun Bypass atau jalan lingkar utara Mataram-Labuhan Lombok via Narmada. Besaran biaya yang dibutuhkan sudah dihitung dengan cermat," ucapnya.

Selain faktor biaya, Suhaili juga menyinggung bahwa dasar kuat realisasi suatu pembangunan di daerah juga adalah faktor kedekatan dengan pemerintah pusat.

Ia meyakini bahwa kedekatan Bang Zul dan dirinya dengan pemerintah pusat akan menjadikan rencana pembangunan infrastruktur jalan tersebut cepat terealisasi.

Baca juga: Program hunian vertikal solusi kawasan padat penduduk

Selain itu, Presiden Prabowo juga akan setuju untuk membantu Zulkieflimansyah jika terpilih sebagai Gubernur NTB, untuk mewujudkan pembangunan jalan lingkar utara.

"Hari ini, Pak Prabowo jadi dilantik menjadi Presiden, dan saya sebagai Ketua Harian TKD Prabowo - Gibran NTB saat Pilpres. Jadi kalau saya usulkan ini ke Presiden, Insya Allah akan dikabulkan," kata mantan Bupati Lombok Tengah dua periode itu.

Pewarta : Awaludin
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024