Bantu atasi wabah COVID-19, even 100 Hari Donasi Buat Bangsa digelar

id Alpha,Corona,Aksi

Bantu atasi wabah COVID-19, even 100 Hari Donasi Buat Bangsa digelar

(Istimewa)

Mataram (ANTARA) - Asosiasi Ilmuwan Praktisi Hukum Indonesia (Alpha) bekerja sama dengan beberapa fakultas hukum dan kantor hukum serta lembaga swadaya masyarakat menyelenggarakan kegiatan penggalangan lewat berbagai program yang sudah dimulai sejak 2 Mei 2020.

Hal tersebut guna membantu masyarakat dan mahasiswa meminimalkan dampak wabah virus corona.

Azmi Syahputra, Ketua Alpha, melalui siaran persnya, Senin, menyebutkan sejumlah donasi yang dilakukan, antara lain, memberikan bantuan berupa paket sembako dan makanan, pulsa bagi mahasiswa guna mengikuti kelas belajar  online, serta buku-buku belajar kuliah.

Nara sumber (pengajar) dalam kuliah online guna mendorong mahasiswa lebih semangat belajar karena ada kolaborasi dosen antar kampus dalam mengajar, termasuk penyediaan hand sanitizer.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Bung Karno, Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Fakultas Hukum Universitas Surakarta dan Fakultas Hukum Selamat Sri Kendal.

Laboratorium Hukum Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro, Fakultas Hukum Universitas Kapuas Sintang, Penerbit PT Alumni Bandung, HMSTIMES GROUP, Suara Investor.com, Channel9.id, Kus &Co Legal Consultant, LKBH Prameswara Lamongan dan Serikat Rakyat Miskin Indonesia(SRMI).

"Ini adalah wujud gerakan kontribusi nyata melalui hal-hal kecil dan sederhana, sebagai pemantik membangun semangat gerakan gotong royong, gerakan kepedulian bersama pada orang orang terdekat yang membutuhkan dan lingkungan sekitar," katanya.

Mari saling sinergis, saling berbagi, saling menguatkan dengan rasa kepedulian sebagai wujud bakti pada negara dengan memperhatikan pada mahasiswa serta warga yang membutuhkan dan  terkena dampak covid 19.

Dan dalam moment ini kami yang berkalaborasi mengenalkan gagasan dan hastage #100haridonasibuatbangsa, berharap  semangat dan konsel ini dapat diteruskan pada semua lini dan lapisan masyarakat walaupun dengan wujud kontribusi hal-hal kecil yang positif dan sederhana, katanya.