Lahan di Gunung Bako Lombok Tengah terbakar

id Lahan,Terbakar

Lahan di Gunung Bako Lombok Tengah terbakar

Kebakaran lahan di wilayah Kabupaten Lombok Tengah awal musim kemarau ini mulai terjadi, seperti di Gunung Bako Dusun Batu Pedang, Desa Mertak, Kecamatan Pujut terbakar, namun api telah berhasil dipadamkan, Jumat (14/9).

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kebakaran lahan di wilayah Kabupaten Lombok Tengah awal musim kemarau ini mulai terjadi, seperti di Gunung Bako Dusun Batu Pedang, Desa Mertak, Kecamatan Pujut terbakar, namun api telah berhasil dipadamkan, Jumat (14/9).

"Api telah dipadamkan," ujar Kapolsek Kuta, Iptu M Fijri, Jumat.

Kebakaran lahan di wilayah Gunung Bako itu telah berhasil dipadamkan oleh warga bersama Tim Pemadam Kebakaran dari BPBD Lombok serta anggota. Api diduga berasal dari puntung rokok yang dibuang oleh warga.

"Api telah berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil damkar datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP)," katanya. 

Atas kejadian kebakaran itu, pihaknya saat ini masih melakukan pengamanan untuk mengantisipasi adanya titik api lainnya. 

"Kita masib melakukan pengamanan di TKP," ujarnya. 

Iptu Firji juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar sampah dan membuang putung rokok sembarangan, karena kondisi saat musim kemarau telah mulai. 

"Kita imbau masyarakat jagan bakar sampah dan buang putung rokok sembarang, supaya tidak terjadi lagi kebakaran," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar