Polres Loteng swab antigen pengunjung Pasar Renteng

id Polisi Swab antigen pengunjung pasar

Polres Loteng swab antigen pengunjung Pasar Renteng

Polres Loteng Swab Antigen Pengunjung Pasar Renteng

Mataram (ANTARA) - Polres Lombok Tengah terus menggencarkan penanganan penyebaran virus corona di daerah itu. Baik melalui sosialisasi standar protokol kesehatan maupun swab antigen ke masyarakat umum.

Setelah beberapa hari yang lalu melakukan kegiatan swab antigen di beberapa tempat pelayanan umum di daerah itu, kini Urusan Kesehatan Polres Lombok Tengah, menggelar swab antigen secara acak pengunjung di Pasar Renteng Praya, Sabtu (12/06/2021).

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK menjelaskan, pelaksanaan swab antigen tersebut untuk mencegah penyebaran Corona Virus Deases 2019 (Covid-19) khususnya di Kabupaten Lombok Tengah.

Menurut Kapolres, penyebaran virus Corona di Lombok Tengah masih berada pada tahap yang mengkhawatirkan. Hal itu terbukti dengan masih menyandang "orange zone".

"Kita harus tetap gencarkan sosialisasi dan upaya pencegahan penyebaran virus corona di daerah kita," kata Kapolres Lombok Tengah diwawancara wartawan usai kegiatan.

Dikatakan Kapolres, pelaksanaan kegiatan swab antigen tersebut dilakukan secara acak. Artinya hanya sebagian pengunjung.

Sebanyak 30 orang pengunjung Pasar Renteng Praya yang diswab. Hasilnya negatif semua," sebut Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menghimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Tengah tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan massa. 

"Mari kita secara bersama-sama membantu pemerintah dalam menekan dan mengurangi penyebaran Covid-19, seraya selalu berdoa semoga wabah mematikan ini lekas diangkat oleh Alloh SWT," ujar Kapolres.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar