Pemkab Lombok Tengah menggelar zikir dan doa di malam Tahun Baru 2022

id Tahun Baru

Pemkab Lombok Tengah menggelar zikir dan doa di malam Tahun Baru 2022

Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri (ANTARA/Akhyar)

Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, mengelar zikir dan doa bersama aparatur sipil negara (ASN) di malam Tahun Baru 2022.

"Zikir dan doa bersama semua pejabat dan ASN itu dipusatkan di Masjid Agung Praya, pukul 18.00 Wita," kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri di Praya, Lombok Tengah, Jumat.

Oleh sebab itu, Bupati mengimbau warga untuk menggelar zikir dan doa maupun kegiatan keagamaan di rumah ibadah setempat yang terdekat pada malam pergantian tahun tersebut.

"Mari kita sambut dengan zikir dan doa, supaya Lombok Tengah semakin baik," katanya.

Selain itu, pemerintah daerah juga mengimbau masyarakat tidak melaksanakan kegiatan konvoi dan arak-arakan serta kegiatan lainnya yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan kenyamanan di Lombok Tengah.

Kasus COVID-19 di Lombok Tengah saat ini telah turun drastis, sehingga diharapkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah adanya klaster baru COVID-19.

"Semua kegiatan yang dilaksanakan itu harus mematuhi protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menyatakan destinasi wisata akan tetap dibuka dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat, kebijakan itu dilakukan setelah Pemerintah pusat batal menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Kita akan tetap melakukan pembatasan di titik pintu masuk objek wisata dengan penerapan protokol kesehatan ketat untuk mengantisipasi munculnya klaster baru kasus COVID-19," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya.