Jalan Pusuk Sembalun kembali lagi longsor

id Longsor,Lombok Timur

Jalan Pusuk Sembalun kembali lagi longsor

Jalan Raya Pusuk Sembalun, Lombok Timur, yang kerap dilalui wisatawan untuk berwisata ke wilayah Sembalun, Sabtu (14/2) sekitar pukul 05.00 Wita kembali longsor.

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Jalan Raya Pusuk Sembalun, Lombok Timur, yang kerap dilalui wisatawan untuk berwisata ke wilayah Sembalun, Sabtu (14/2) sekitar pukul 05.00 Wita kembali longsor.

Akibatnya ruas jalan sebagian tertutup runtuhan tanah dan sempat mengganggu arus lalu lintas.

Akibat longsor ini, masyarakat bersama anggota Polsek Sembalun dan anggota Danramil, melakukan gotong royong membersihkan tanah dan pohon tumbang  yang menutupi sebagian ruas jalan,

Kapolsek Sembalun,AKP Lalu Pancawarsa saat dikonfirmasi. membenarkan terjadinya longsor dan kayu tumbang yang menutupi jalan raya menuju wisata  pusuk Sembalun

"Longsor dan pohon tumbang ini terjadi sekitar pukul 05.00 Wita, dan sempat mengakibatkan arus lalu lintas terganggu," ucapnya.

Akibat longsor ini, menurut Panca,  tanah dan batu serta batang pohon besar yang tumbang menutupi ruas jalan, mengakibatkan  jalan tak dapat dilalui kendaraan, baik pengendara yang datang dari arah Sembalun maupun  dari arah Swela.

"Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa," sebutnya seraya mengatakan penyebab longsor ini, lantaran curah hujan yang mengguyur wilayah Sembalun cukup tinggi.

Disebutkan Panca, saat mendapat laporan, bersama anggota langsung turun ke TKP, dan dibantu warga melakukan pemberisihan terhadap tanah dan batu yang menutupi jalan, termasuk memanggil pohon besar yang tumbang.

”Untuk melakukan pembersihan material yang menutupi jalan akibat longsor ini, langsung berkoordinasi dengan Dinas PUPR Lotim, untuk mendatangkan alat berat," sebutnya.

Ia mengimbau para pengendara yang mau bepergian ke wilayah Sembalun maupun Suela untuk berhati hati.