TNI-Polri membagikan sembako kepada warga kurang mampu di Lombok Tengah

id Sembako,TNI-Polri

TNI-Polri membagikan sembako kepada warga kurang mampu di Lombok Tengah

Anggota TNI-Polri saat membagikan sembako kepada masyarakat di wilayah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. ANTARA/Istimewa.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Personil TNI-Polri membagikan puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Kelebuh, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sebagai bentuk komitmen untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, di Praya, Senin mengatakan, bantuan sosial dari TNI-Polri ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan, karena tepatnya tanggal 5 Oktober 2022, Tentara Nasional Indonesia telah genap berusia 77 tahun.

Peringatan HUT TNI yang dirangkai dengan kegiatan Bakti Sosial di Praya Tengah kali ini di maksud untuk mewujudkan solidaritas dan kemanunggalan TNI-Rakyat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

"Mudah-mudahan atas doa dan restu dari masyarakat kita semua, Tentara Nasional Indonesia senantiasa mampu meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian terbaiknya untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara," katanya.

Bantuan paket sembako berupa pangan seperti minyak goreng, telur, beras, Indomie, gula, teh dan kopi, dilakukan dengan cara door to door atau mendatangi langsung satu persatu rumah warga masyarakat yang membutuhkan. Hal itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat dan supaya program yang dilaksanakan tepat sasaran.

"Bakti Sosial dengan memberikan bantuan sembako sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk meringankan beban warga," katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan program bantuan yang diberikan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan hidup. Selain itu, warga diharapkan dapat mendukung program pemerintah baik itu dalam percepatan vaksinasi maupun mencegah penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku.

"Kita Imbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah," katanya.