BPPD NTB gelar misi penjualan sambut WSBK

id NTB,PPD NTB,World Superbike ,WSBK

BPPD NTB gelar misi penjualan sambut WSBK

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat (NTB), Ari Garmono. ANTARA/Nur Imansyah.

Mataram (ANTARA) - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Nusa Tenggara Barat menggelar program misi penjualan atau sales mission di empat kota di Indonesia untuk menyambut perhelatan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Nopember 2022.

"Program bertajuk Road to WSBK 2022 ini kita laksanakan di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya," kata Ketua BPPD NTB, Ari Garmono melalui telepon dari Mataram, Sabtu.

Ari mengatakan misi penjualan ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi dan promosi event mendatang di Lombok, seperti WSBK, MXGP serta MotoGP. "Kegiatan ini juga termasuk mempromosikan keindahan destinasi-destinasi wisata di NTB, dengan harapan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan," katanya.

Ia menambahkan kegiatan ini digelar sejak 10-16 Oktober 2022. Di mana kegiatan ini juga bagian dari Lombok Sumbawa Fair di perhelatan WSBK pada 11-13 November 2022, yang menargetkan 40.000 penonton. Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Hotel Sales Marketing Association (HSMA) NTB, agen perjalanan, operator outbond, wisata olahraga yang ada di NTB.

Sementara Ketua HSMA NTB Eri Kurniawan, mengatakan saat kegiatan pertama di Peninsula Hotel Jakarta tercatat penjualan senilai Rp800 juta yang berasal dari agen perjalanan, perusahaan, dan pemerintah di DKI Jakarta. "Kita targetkan penjualan pada misi penjualan kedua di Bandung akan melampaui raihan kita di Jakarta," katanya.

Baca juga: BPPD NTB mengenalkan wisata sejarah melalui "Heritage Walk"
Baca juga: BPPD NTB menggandeng PT POS Indonesia promosikan WSBK Mandalika


Sales mission sendiri mengusung semangat gerak cepat dan gerak bersama dengan berusaha memberikan informasi aktual bahwa di Lombok harga akomodasi, transportasi, rumah makan, souvernir tidak mahal seperti informasi yang beredar. "Dengan kolaborasi dan kerjasama seluruh pihak, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi sebesar 7-10 persen dari total target 40 ribu pengunjung saat WSBK Mandalika 2022," katanya.