Restoran asal Lombok The Hungry Sushi bakal perlebar sayap

id The Hungry Sushi, Kuliner Lombok, UMKM, Kuliner Jepang

Restoran asal Lombok The Hungry Sushi bakal perlebar sayap

Pendiri The Hungry Sushi Mar’atus Sholihah (kiri) dan suaminya (tengah) berkesempatan untuk berjumpa dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kanan) atas undangan Grab Indonesia dalam rangkaian acara MotoGP 2022. (ANTARA/HO-The Hungry Sushi)

Jakarta (ANTARA) - Restoran cepat saji asal Lombok, The Hungry Sushi berencana membuka cabang di Jakarta untuk membuktikan kuliner lokal ini dapat bersaing dalam level yang lebih luas. Adapun saat ini, The Hungry Sushi memiliki enam cabang yang menjangkau hampir seluruh pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.
 
Brand itu baru bisa dikenal secara nasional jika sudah ada di Jakarta sebagai pusat industri,” ujar Pendiri The Hungry Sushi Mar’atus Sholihah dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.
 
Ibu rumah tangga satu anak yang akrab disapa Mara ini merasa percaya diri dengan keputusan perlebaran sayap tersebut setelah menerima berbagai tanggapan positif dari banyak pihak. Bahkan pada tahun 2022, The Hungry Sushi pernah meraih predikat "Resto Pilihan GrabFood".
 
Berkat pencapaiannya, ia pun berkesempatan untuk berjumpa dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno atas undangan Grab Indonesia dalam rangkaian acara MotoGP 2022. Didirikan pada masa-masa pandemi COVID-19, The Hungry Sushi merupakan sebuah restoran cepat saji yang menawarkan pengalaman menikmati sushi dengan perpaduan rasa lokal.
Berbekal hobi memasak dan mengulik berbagai konten dapur di internet, Mara berhasil menciptakan sushi Jepang versi lokal. Sushi ini memadukan aneka rempah-rempah yang akrab dengan lidah masyarakat lokal, pun pengolahan bahan-bahannya dipastikan selalu segar sehingga aman dan nikmat dikonsumsi.
 
Berada di Lombok dengan mayoritas penduduk Muslim membuat Mara ingin menyajikan suatu kuliner yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Bila umumnya sushi cenderung dihindari karena berbahan makan mentah, The Hungry Sushi justru menyajikan sushi versi halal, dimana bahan-bahan utamanya, seperti ikan, diolah secara matang tanpa bahan tambahan pangan yang non-halal sehingga aman untuk dikonsumsi.

Baca juga: 50 UMKM NTB antusias sambut pengunjung MotoGP dengan aneka pilihan kuliner khas Lombok
Baca juga: Bupati Lombok Timur siap jadikan Desa Ekas Buana ikon kuliner hasil laut
 
Sejak memiliki outlet pada tahun 2020, The Hungry Sushi pun langsung mendapatkan lisensi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Namun bila pembeli lebih berselera dengan sushi yang menggunakan bahan mentah sebagaimana umumnya di Jepang, restoran ini tetap menyediakan.
 
“Karena itu, tagline The Hungry Sushi adalah semua bisa makan sushi,” katanya. Untuk kisaran harga sushi lokal ini, sambung dia, pun cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp20 ribu hingga Rp30 ribu.