Gubernur NTB Terima Praktik Taruna AAL

id AAL

Gubernur NTB Terima Praktik Taruna AAL

Gubernur NTB Zainul Majdi (Ist)

NTB sangat kaya serta beragamnya potensi maritim yang bisa dikembangkan, dan nantinya akan menjadi titik utama dalam menjaga kedaulatan bangsa. Yakinlah NTB dapat menjadi tempat belajar dengan progres positif dalam mencetak perwira Angkatan Laut yang
Mataram,  (Antara) - Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi menerima kedatangan 99 taruna taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II angkatan ke- 62 yang melakukan latihan dan praktik pra jalasesya di daerah tersebut.

Gubernur NTB Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) di Mataram, Rabu, mengapresiasi pimpinan AAL yang telah memberangkatkan personelnya ke NTB serta atas dipilihnya NTB sebagai salah satu tujuan pembelajaran bagi para taruna taruni.

Karena terpilihnya NTB sebagai tujuan dan lokasi latihan merupakan satu keputusan yang tepat, mengingat NTB merupakan 1 dari 8 provinsi kepulauan di Indonesia, dengan berbagai potensi dan kekayaan alam serta lautnya, baik di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Selanjutnya ia mengajak para taruna taruni untuk menggali nilai yang baik dari masyarakat bahari.

"NTB sangat kaya serta beragamnya potensi maritim yang bisa dikembangkan, dan nantinya akan menjadi titik utama dalam menjaga kedaulatan bangsa. Yakinlah NTB dapat menjadi tempat belajar dengan progres positif dalam mencetak perwira Angkatan Laut yang profesional dan handal," ucapnya didampingi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Mataram serta Ketua Rombongan yang juga Kepala Departemen Elektronik Akademi Angkatan Laut Kolonel Laut (E) Muchlis.

Oleh karena itu, ia kemudian berpesan kepada taruna taruni AAL untuk terus belajar mengapresiasi diri, artinya menganggap diri istimewa dan penting, memiliki potensi luar biasa yang harus dimanfaatkan, bagi Tanah Air dan bangsa.

Untuk itu, gubernur tak lupa kembali mengingatkan kepada taruna taruni yang mengikuti kegiatan tersebut bahwasanya latihan dan praktik pelayaran yang mereka lakukan merupakan implementasi bagi pengenalan pelayaran nusantara, untuk membekali para taruna dalam kehidupan matra laut, menumbuhkembangkan kejiwaan bahari serta memperkokoh pengenalan wilayah NKRI.