Petenis Aldila/Kato melaju ke semifinal WTA 1000 Indian Wells

id tenis,Aldila Sutjiadi,Indian Wells

Petenis Aldila/Kato melaju ke semifinal WTA 1000 Indian Wells

Arsip - Petenis Jawa Timur, Aldila Sutjiadi melakukan servis ke arah lawannya petenis Kalimantan Selatan, Fadona Titalyana dalam final Mandiri Tennis Open 2022 di Jakarta, Minggu (13/2/2022). Aldila Sutjiadi berhak meraih juara pertama usai mengalahkan Fadona Titalyana dua set langsung (7-5, 6-0). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil mengamankan tempat semifinal nomor ganda putri turnamen BNP Paribas Open di Indian Wells, AS, setelah melewati babak perempat final, Jumat WIB.

Berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato, Aldila/Kato mengalahkan Luisa Stefani (Brazil)/Gabriela Dabrowski (Kanada) dengan skor akhir 6-2, 7-6(4) dalam laga berdurasi satu jam 20 menit. "Stres aku, seharusnya ada peluang untuk menang lebih cepat di set kedua," ujar Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Aldila/Kato bakal menantang Laura Siegemund (Jerman)/Beatriz Haddad Maia (Brazil) di babak empat besar pada Sabtu WIB. "Habis ini, mau lihat dulu rekaman video permainan mereka," kata Aldila, yang saat ini menduduki peringkat 32 ganda dunia, catatan tertinggi dalam kariernya.

Hasil tersebut merupakan semifinal pertama pasangan Indonesia dan Jepang itu di ajang level WTA 1000. "Kami tahu hanya Haddad, serve bagus, volley biasa, baseline bagus," ujar Aldila. "Tapi kami lebih bagus, hahaha... ," canda Aldila.

Baca juga: Alcaraz awali Indian Wells dengan kuat
Baca juga: Petenis Aldila Sutjiadi melangkah ke final ganda ATX Open Austin


Sebelumnya, Aldila/Kato membuat kejutan besar di babak kedua dengan mengalahkan andalan tuan rumah unggulan kedua turnamen Coco Gauff/Jessica Pegula. Kemenangan tersebut adalah yang pertama bagi duet Aldila/Kato atas Gauff/Pegula dari tiga pertemuan tahun ini.