DPRD NTB apresiasi bazar murah tekan inflasi

id Pasar Murah NTB,Pemprov NTB

DPRD NTB apresiasi bazar murah tekan inflasi

Wakil Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Muzihir. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nusa Tenggara Barat mengapresiasi kegiatan bazar murah yang dilakukan Pemerintah Provinsi NTB karena dapat menekan angka inflasi.

"Hampir rata-rata setiap hari pasar/bazar murah digelar pemerintah baik provinsi dan kabupaten dan kota. Ini langkah bagus karena bisa tekan inflasi," kata Wakil Ketua DPRD NTB, Muzihir di Mataram, Jumat.

Menurutnya apa yang dilakukan pemerintah baik provinsi dan kabupaten kota patut apresiasi dalam upaya menurunkan angka inflasi. "Hampir rata-rata setiap hari ada bazar murah. Itulah wujud tujuan pemerintah untuk menarik inflasi dan insya Allah stabil," ujarnya.

Oleh karena itu, Muzihir berharap kegiatan itu diperluas, sehingga masyarakat menjadi terbantu untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau. Sebelumnya Gubernur NTB Zulkieflimansyah meminta pemerintah kabupaten dan kota memperbanyak pasar atau bazar murah bagi masyarakat di bulan Ramadhan ini untuk menekan inflasi.

Baca juga: Gubernur NTB minta kabupaten dan kota perbanyak bazar murah ramadhan
Baca juga: Kemenkop UKM tingkatkan akses promosi UMKM


"Ketimbang kita berbuka bersama atau sahur bersama, buatkan saja bazar murah untuk masyarakat," kata Zulkieflimansyah.

Ia mengatakan NTB merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang mengalami peningkatan ekonomi yang cukup signifikan. Meski demikian, inflasi juga melanda hampir seluruh daerah di Indonesia termasuk NTB. "Alhamdulillah saya lihat di Kota Mataram pada setiap kecamatan ada digelar bazar murah, sehingga dengan begitu tingkat inflasi bisa ditekan," katanya.