BPJS Kesehatan kerja sama dengan Rumah Sakit Mandalika NTB

id Rumah Sakit Mandalika,BPJS Kesehatan kerja sama dengan Rumah Sakit Mandalika, NTB, BPJS Kesehtaan, BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Kesehatan kerja sama dengan Rumah Sakit Mandalika NTB

Sekretaris Daerah NTB, Lalu Gita Ariadi menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Rumah Sakit Mandalika dengan BPJS Kesehatan di Kantor Gubernur NTB di Mataram, Senin (5/6/2023). (ANTARA/Pemprov NTB).

Mataram (ANTARA) - Rumah Sakit (RS) Mandalika melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

Sekretaris Daerah NTB Lalu Gita Ariadi, mengatakan keberadaan RS Mandalika di lingkar Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Mandalika menjadi sebuah keharusan memiliki pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat, salah satunya adanya pelayanan BPJS Kesehatan.

"RS Mandalika ke depan akan menjadi atensi kami, keberadaannya di epicentrum pariwisata, menyebabkan RS Mandalika menjadi suatu hal yang penting, kolaborasi ini diharapkan menaikkan layanan kesehatan kepada seluruh masyarakat," ujarnya usai menghadiri penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) RS Mandalika dengan BPJS Kesehatan di Kantor Gubernur NTB, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Senin.

Ia juga menjelaskan Pemprov NTB akan terus meningkatkan kualitas RS Mandalika sehingga pelayanan semakin optimal. "Insya Allah kita melakukan PKS sebagai komitmen untuk menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat, kuantitas dan kualitas dari RS Mandalika terus meningkat," katanya.

Baca juga: Tim Satgas penanganan konflik perlu dibentuk di Mandalika
Baca juga: WNA Australia meninggal di hotel di Mandilika NTB


Sementara Direktur RS Mandalika dr Oxy Tjahjo Wahjuni mengatakan tujuan kerja sama dengan BPJS Kesehatan agar RS Mandalika mampu hadir sebagai penyedia layanan kesehatan untuk masyarakat luas di wilayah Lombok Tengah dan sekitarnya.

"Kami sudah melalui proses audit dari BPJS Kesehatan cukup ketat, Alhamdulillah teman-teman di RS Mandalika mampu memenuhi persyaratan dari BPJS kesehatan, sehingga pada hari ini melakukan PKS," katanya.