Sebanyak 7.000 paket sembako bantu warga kurang mampu disalurkan Polda Kalbar

id Polda Kalbar,HUT Bhayangkara,Sembako, Bantuan kepada warga kurang mampu, Kalbar

Sebanyak 7.000 paket sembako bantu warga kurang mampu disalurkan Polda Kalbar

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako untuk warga tidak mampu, dalam rangka memperingati HUT ke 77 Bhayangkara, di Pontianak Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Humas Polda Kalbar. (Teofilusianto Timotius)

Pontianak (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) menyalurkan 7.000 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di wilayah Kalimantan Barat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara tahun 2023.

"Bantuan sosial paket sembako itu wujud kepedulian Polri untuk meringankan beban warga kurang mampu di wilayah Kalbar, semoga mendatangkan manfaat," kata Wakil Kepala Polda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, saat menyerahkan secara simbolis paket sembako, di Pontianak, Senin.

Disampaikan Safarudin, selain penyalur paket sembako, Polda Kalbar juga melaksanakan bedah rumah dan pembangunan instalasi air bersih. Menurutnya, penerima bantuan bedah rumah adalah anggota Polri atas nama IPDA M Amar Jauhari yang berdinas di Direktorat Samapta Polda Kalbar, beberapa waktu lalu rumahnya mengalami musibah kebakaran, sedangkan instalasi air bersih dilaksanakan di Kabupaten Bengkayang.

"Untuk paket sembako kami akan sebar ke sejumlah wilayah di Kalbar, semoga apa yang kita lakukan ini mendatangkan manfaat bagi penerima bantuan," katanya.

Baca juga: Gubernur Sulbar bagikan sembako cegah kemiskinan
Baca juga: Banten bantu warga perkuat ketahanan pangan


Dijelaskan Safarudin, sejumlah rangkaian kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke 77 Bhayangkara Tahun 2023. Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan kepedulian di tengah masyarakat serta dapat hadir dalam meringankan kesulitan masyarakat. "Kita harus peka terhadap kondisi di sekitar kita, sekecil apapun yang kita lakukan untuk membantu pasti sangat bermanfaat bagi yang memerlukannya," pesan Safarudin.