Turnamen voli tingkat nasional jadi pelecut atlet Kalteng

id gubernur cup,turnamen voli,anggota dpr ri,komisi III dpr,agustiar sabran,voli kalteng,atlet voli

Turnamen voli tingkat nasional jadi pelecut atlet Kalteng

Anggota DPR RI Agustiar Sabran (dua dari kiri) menyerahkan hadiah kepada tim voli Sylva Kalteng yang keluar sebagai juara dua dalam turnamen voli Gubernur Cup 2023 yang dilaksanakan di GOR Serbaguna Jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangka Raya, Minggu (25/6/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI Agustiar Sabran mengatakan turnamen voli tingkat nasional yang baru saja selesai dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Serbaguna Jalan Tjilik Riwut Km 5 Kota Palangka Raya jadi pelecut atlet di provinsi setempat.

"Sebab turnamen voli Gubernur Cup tersebut diikuti oleh klub asal DKI Jakarta dan provinsi lainnya sehingga pelecut bagi atlet kita untuk mengembangkan diri," kata Agustiar yang merupakan anggota Komisi III DPR RI di Palangka Raya, Senin.

Dia menuturkan pada laga final voli yang dilaksanakan pada hari Minggu (25/6) malam ribuan para penonton memadati GOR Serba guna untuk ingin melihat para atlet profesional. "Saya optimis dengan digencarkannya gelaran olahraga skala nasional di Kalteng, maka atlet voli di Kalteng bakal mendapat kesempatan menambah jam terbang dan meningkatkan kualitasnya," ucap Agustiar yang berasal dari daerah pemilihan Kalimantan Tengah.

Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu berharap ke depan Kalteng memiliki satu tim yang kualitasnya tidak kalah dengan tim dari DKI Jakarta, Kota Bandung, dan daerah lainnya. Sebab dengan memiliki tim voli yang bagus, kata dia, akan menjadi energi yang positif untuk mengembangkan olahraga tersebut. Salah satu caranya, kata dia, perbanyak turnamen voli sehingga nantinya induk organisasi yang mengurus olahraga voli, bisa meracik para pemain baik putra maupun putri yang akan dipersiapkan untuk pertandingan di berbagai ajang.

"Ya semoga saja olahraga yang sangat memasyarakat ini bisa berkembang di daerah kita, sehingga muncul atlet-atlet voli yang memiliki kualitas bagus dan tidak kalah permainannya dengan daerah luar Kalimantan," ungkapnya.

Dengan terlaksananya olahraga skala tingkat nasional di daerah setempat, menurutnya, tidak hanya perkembangan olahraga saja yang akan maju, melainkan juga pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang memanfaatkan momentum tersebut juga mendapatkan rezeki dari kegiatan tersebut.

Baca juga: Petenis Alcaraz rebut gelar Queen's
Baca juga: Turnamen basket Mandiri 3X3 Indonesia


"Putaran ekonomi dalam turnamen olahraga skala nasional seperti ini tentunya juga meningkatkan perekonomian masyarakat dan ekonomi bergulir selama beberapa hari pertandingan tersebut terlaksana," kata Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng.