Sekda Lotim sebut ajang "drag bike" mencari bibit pebalap

id Drag bike Lombok Timur ,Sekda Lombok Timur

Sekda Lotim sebut ajang "drag bike" mencari bibit pebalap

Sekda Lombok Timur, Nusa tenggara Barat, HM Juani Taofik saat rapat koordinasi persiapan ajang drag bike 2023 (ANTARA/Humas Pemkab Lombok Timur)

Mataram (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) HM Juaini Taofik mengatakan, kejuaraan drag bike Patuh Karya 2023 bertujuan untuk mencari bibit pebalap berbakat di daerah setempat.

"Kejuaraan drag bike Patuh Karya Lombok Timur ini dilaksanakan di Kelurahan Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji pada tanggal 8 hingga 9 Juli 2023 mendatang," kata HM Juani Taofik saat rapat koordinasi persiapan yang berlangsung di kantor Bupati Lombok Timur di Selong, Selasa.

Ia mengatakan, ajang drag bike ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Mortal Trail Adventure Lombok dalam rangka mempromosikan olahraga balap motor (drag bike) dan menggali bibit pembalap yang berbakat serta handal di Kabupaten Lombok Timur khususnya, dan Nusa Tenggara Barat pada umumnya. "Peserta dalam ajang ini melibatkan para pebalap dari berbagai daerah," katanya.

Selain itu, ajang tersebut juga untuk mencegah aksi balap liar di jalan raya, sebagai upaya untuk menjaga ketertiban lalu lintas serta menjadi ajang promosi daerah wisata. Selain itu, dengan adanya kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan dan memajukan UMKM di Lombok Timur khususnya wilayah wisata Labuhan Haji. "Pada ajang tersebut sebanyak 23 kelas akan dilombakan dengan Panjang lintasan 201 Meter dengan peserta berasal dari Lombok Timur hingga luar Daerah," katanya.

Baca juga: Pemprov NTB-Pemkot Mataram kerja bakti menyiapkan MXGP Lombok
Baca juga: Lombok Tengah minta CPNS beri kontribusi positif


Ajang drag bike itu juga sebagai langkah awal pemerintah daerah dengan harapan kegiatan tersebut bisa sampai ke level Internasional. Ia juga berharap atensi dari masyarakat serta adanya gotong-royong mensukseskan acara tersebut. "Seluruh OPD untuk masif melakukan promosi dan mengajak masyarakat mensukseskan acara tersebut," katanya.