Polda NTB: Ajang drag race mencegah balap liar

id Drag race,Sirkuit Mandalika

Polda NTB: Ajang drag race mencegah balap liar

Acara drag race di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (ANTARA/Humas Polres Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat menyatakan ajang drag bike dan drag race Piala Kapolda NTB di Pertamina International Street Circuit Mandalika, Lombok Tengah, 11-12 Maret, dapat mencegah balap liar di jalan raya.

"Ini juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas," kata Wakapolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan saat membuka acara tersebut, Sabtu.

Kegiatan Mandalika Drag Bike dan Drag Race Piala Kapolda NTB merupakan upaya untuk mendukung para atlet dalam mengembangkan bakatnya secara legal serta sebagai salah satu langkah memperkenalkan Pertamina International Street Sircuit Mandalika.

"Ini sebagai bentuk langkah kepolisian dalam mengayomi masyarakat khususnya dalam memberikan tempat bagi para pebalap agar tidak melakukan balap liar di jalan," katanya.

Wakapolda juga menyampaikan selamat datang kepada peserta dan meminta seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan mengutamakan keselamatan.

"Semoga kegiatan ini dapat menyadarkan kaum muda dalam menaati seluruh aturan berlalu lintas," katanya.

Mandalika Drag Bike dan Drag Race terbagi dalam tiga kelas yakni lokal open, turing on, dan drag race.

Kegiatan Mandalika Drag Bike dan Drag Race Piala Kapolda NTB merupakan kegiatan untuk mendukung program kerja Pemerintah Provinsi NTB di bidang pariwisata serta mencari bibit unggul muda di dunia otomotif terutama roda dua.