NW Lombok Utara dukung "jadi" di pilkada

id Pilkada KLU

"Arah politik Nahdlatul Wathan (NW) Lombok Utara ke pasangan `Jadi"
Lombok Utara (Antara NTB) - Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, akan mendukung pasangan Djohan Sjamsu - Maryadi (Jadi) di pemilihan umum kepala daerah yang akan digelar pada Desember 2015.

"Arah politik Nahdlatul Wathan (NW) Lombok Utara ke pasangan `Jadi`. Insya Allah, deklarasi akan kami gelar setelah bulan puasa," kata Sekretaris Pengurus Daerah NW Lombok Utara Mohammad Wildah SPd, di Lombok Utara, Selasa.

Dipilihnya pasangan "Jadi", kata dia, tidak lepas dari arahan Hj Siti Raehanun Zainudin Abdul Majid dan Pengurus Wilayah NW NTB TGH L Gede Muhammad Zainuddin LC, MPd.

Selain itu, arah politik NW Lombok Utara ini juga sudah bisa dipastikan lantaran calon Wakil Bupati Lombok Utara Maryadi adalah kader NW.

Dalam pemilihan Ketua Pengurus Daerah NW Lombok Utara yang digelar Minggu (7/6), kata Wildah, politisi Golongan Karya, Maryadi, juga ikut mencalonkan diri. Namun, yang terpilih menjadi ketua dalam Musyawarah Daerah (Musda) Pengurus Daerah NW Lombok Utara adalah ustadz Fakhrurrozi MSi.

"Ustadz Fakhrurrozi terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah NW Lombok Utara periode 2015-2020 setelah mengalahkan tujuh kandidat lain," ujar Wildah.

Wildah menjelaskan, musda kedua tersebut berlangsung khidmat dan aman. Selain dihadiri pasangan calon Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu dan Maryadi musda tersebut juga dihadiri hampir seluruh kepala dinas lingkup Pemkab Lombok Utara.

"Tidak itu saja, musda yang dipusatkan di kantor serba guna Gondang ini dihadiri seluruh pengurus daerah se-Pulau Lombok," katanya.

Sesuai hasil musda, kata Wildah, Pengurus Daerah NW Lombok Utara akan segera melakukan pembenahan organisasi dan konsolidasi organisasi dari tingkat daerah sampai tingkat ranting.

Sejumlah program kerja Pengurus Daerah NW Lombok Utara juga sudah menunggu. Salah satunya, pembentukan pondok pesantren Syekh Zainuddin Lombok Utara di Tanak Song.

"Untuk pembentukan ponpes ini, kami sudah mempunyai akta notaris. Sekarang masih dalam tahap pengurusan izin penerimaan siswa baru, karena rencananya kami akan membangun taman kanak-kanak dan sekolah dasar Islam," ujarnya.

NW adalah organisasi Kemasyarakatan Islam terbesar di Pulau Lombok, NTB. Organisasi ini didirikan di Pancor, Kabupaten Lombok Timur, pada 1 Maret 1953 oleh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid yang dijuluki Tuan Guru Pancor serta Abul Masajid wal Madaris yang dikenal sebagai "bapaknya" masjid dan madrasah.

Organisasi ini mengelola sejumlah lembaga pendidikan dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi. (*)