NTB akan gelar turnament golf

id GOLF NTB

"Kami ingin golf ini tidak hanya sebatas ajang olahraga, tetapi juga bisa menjadi andalan meningkatkan kunjungan wisatawan,"
Mataram (Antara NTB) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menggelar turnamen golf bertajuk "Ameteur Open Golf Tournament" pada Desember 2015.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Moh Faozal di Mataram, Senin, mengatakan turnamen itu dilaksanakan dalam rangka membangkitkan golf sebagai cabang olahraga sekaligus ajang pariwisata NTB karena di samping golf merupakan olahraga tetapi juga sebagai branding pariwisata.

"Jadi kami ingin golf ini tidak hanya sebatas ajang olahraga. Tetapi bagaimana olahraga ini juga bisa menjadi andalan NTB untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan kedepannya," ujarnya.

Menurutnya, dalam kegiatan yang akan dilaksanakan tanggal 5-6 Desember itu, pihak penyelenggara telah mengundang 140 peserta, baik nasional maupun mancanegara untuk mengikuti lomba tersebut.

"Itu target peserta kita yang akan mengikuti lomba tersebut. Tetapi dari informasi sudah ada peserta dari Jepang yang akan ikut," katanya.

Selain itu, Faozal menuturkan, lomba golf itu dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Provinsi NTB yang ke 57 tahun. Sementara, untuk tempat penyelenggaraan akan dilansungkan di dua lokasi, yakni pada tanggal 5 di Kosaido Golf di Kabupaten Lombok Utara, dan tanggal 6 Desember di Rinjani Golf Golong, Kabupaten Lombok Barat.

"Nnatinya dari kegitan ini, seluruh komunitas golf di Indoensia dan mancanegara akan hadir untuk meramaikan turnamen ini," jelasnya.

Ia mengatakan, nantinya dalam lomba tersebut, pihak penyelenggara akan menyediakan dua unit harley davidson bagi peserta yang berhasil melakukan hole in one.

"Disamping Harley Davidson juga terdapat dua unit mobil Avanza dan sepeda motor untuk yang berhasil lucky drow," tambahnya.

Karena itu, Faozal berharap dengan kegiatan golf, geliat olahraga tersebut akan semakin berkembang di NTB, setelah selama beberapa tahun meredup karena tidak adanya lomba.

"Jadi kita berharap kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun, sehingga nantinya NTB khususnya Lombok tidak hanya di kenal dari sisi pariwisata tetapi juga olahraga golf," imbuhnya.

Sementara itu, General Manager Kosaido Golf Supriadi Mawardi berharap dengan kegiatan golf itu, nantinya tidak hanya dilihat dari sisi kualitas tetapi juga kuantitas peserta yang akan mengikuti lomba tersebut. Sehingga, kedepan penyelenggaraannya bisa semakin bergengsi.

"Itu harapan kita bagaimana lomba ini terus berkembang. Terpenting juga dari kegiatan itu dapat semakin mengenalkan NTB tidak hanya dari segi pariwisata tetapi juga golf," tandasnya. (*)