Fathurrahman dilantik menjadi Penjabat Sekda NTB

id PJ Sekda NTB ,MotoGP,Penjabat Sekda NTB,NTB

Fathurrahman dilantik menjadi Penjabat Sekda NTB

Pelaksana Harian (Plh) Sekda NTB, Muhammad Nasir saat berada di Kantor Gubernur NTB di Mataram, Rabu (4/10/2023). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat, Lalu Gita Ariadi dijadwalkan melantik  Fathurrahman sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) NTB. "Positif pelantikannya Kamis besok (5/10) di Gedung Sankareang," kata Pelaksana Harian (Plh) Sekda NTB, Muhammad Nasir di Kantor Gubernur NTB di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan surat keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri terkait penetapan Asisten I Setda Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB itu sudah diterimanya. "Sesuai isi SK, masa jabatan Pj Sekda NTB ini 6 bulan dan itu bisa ditinjau kembali, tergantung Pj Gubernur. Kalau merasa perlu diperpanjang ya diperpanjang," tegasnya.

Menurut Nasir, sejumlah tugas pekerjaan rumah Pj Sekda sudah menanti bersama rekan-rekannya yang lain.  Semua bisa bisa diganti tergantung Pj Gubernur. Kalau gubernur merasa perlu diperpanjang ya diperpanjang bisa. Dan itu mamhyatuab 11 hanya dua PJ gubernur dan PJ sekda.

Diketahui sejumlah nama birokrat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB diusulkan ke Kemendagri untuk menduduki kursi yang ditinggalkan Lalu Gita Ariadi yang diangkat menjadi Pj Gubernur NTB.

Di antaranya Asisten I Bidang Pemerintahan Setda NTB Fathurrahman, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB Fathul Gani, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda NTB Wirawan Ahmad, dan Inspektur Inspektorat NTB Ibnu Salim, hingga Kepala Bakesbangpoldagri NTB, Ruslan Abdul Gani.

Baca juga: Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi melantik Fathurrahman sebagai Pj Sekda
Baca juga: Penjabat Sekda Lombok Timur Baiq Miftahul Wasli dilantik


Namun dari sejumlah nama itu, mencuat kabar bahwa Asisten I Bidang Pemerintahan Setda NTB dan pernah menduduki Kepala Dinas Perdagangan NTB, Fathurrahman menjadi Pj Sekda NTB.