SMAN 1 Masbagik Juara 4 di ajang Axis Nation Cup 2023

id SMA Negeri 1Masbagik,Axis Nation Cup 2023,XL Axiata,XL,Futsal

SMAN 1 Masbagik Juara 4 di ajang Axis Nation Cup 2023

Tim Futsal pelajar SMA Negeri 1 Masbagik Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat meraih juara empat pada grand final Axis Nation Cup 2023 dan juara pertama east region Timur.

Mataram (ANTARA) - Tim Futsal pelajar SMA Negeri 1 Masbagik Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat meraih juara empat pada grand final Axis Nation Cup 2023 dan juara pertama east region Timur.

"Selamat kepada tim dari empat sekolah di 3 provinsi yang telah berhasil melangkah sejauh ini menjadi juara di provinsi masing-masing telah berebut tiket grand final di Jakarta," kata Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto di Selong, Senin.

Tim Futsal pelajar SMA Negeri I Masbagik menggelar parade kemenangan dengan membawa trofi keliling kota Selong.

"Mereka adalah bibit-bibit muda yang memiliki motivasi tinggi untuk meraih prestasi," katanya.

Karena itu, manajemen XL Axiata juga sangat antusias untuk memfasilitasi mereka mengejar impian, dengan menggelar turnamen futsal tingkat SMA terbesar di Indonesia ini. 

"Kami berharap dapat berkontribusi dalam memacu prestasi olahraga di kalangan pelajar, sekaligus memperkuat brand positioning AXIS di segmen anak muda," katanya.

"Harapan kami juga, tim sekolah dari region East bisa menjadi pemenang di babak Grand Final AXIS Nation Cup di Istora Senayan, Jakarta di Jakarta.

Ia mengatakan, Turnamen futsal di babak regional ini menerapkan sistem turnamen grup. Di Denpasar, pemenang babak penyisihan di setiap provinsi, bertanding mewakili provinsinya di babak regional yang berlangsung di Denpasar, 9 September 2023. 

Pemenang babak regional ini akan langsung bertanding mewakili region East di Grand Final. Tim SMAN 1 Masbagik sebagai juara babak regional di Denpasar, akan mewakili sekolah dari region East. 

Di babak grand final, total akan ada 10 tim yang akan bertanding memperebutkan juara AXIS Nation Cup 2023. Lokasi grand final di Istora Senayan, Jakarta, pada 15 Oktober 2023.