TNI Lombok Tengah kumpulkan darah aksi kemanusiaan

id Donor darah ,TNI Kodim 1620

TNI Lombok Tengah kumpulkan darah aksi kemanusiaan

Anggota TNI Kodim 1620 Lombok Tengah, Provinsi NTB saat menggelar kegiatan donor darah, Selasa (12/12/2023) (ANTARA/Humas Kodim 1620 Lombok Tengah)

Praya (ANTARA) - Jajaran TNI Kodim 1620 Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar kegiatan donor darah untuk aksi kemanusiaan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD 2023

"Personel Kodim 1620 menggelar kegiatan donor darah sebagai bentuk partisipasi dalam upaya kemanusiaan dan setetes darah untuk kehidupan," kata Dandim 1620 Lombok Tengah Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara, di Praya, Selasa.

Kegiatan donor darah tersebut merupakan kolaborasi dengan PMI Lombok Tengah yang diikuti puluhan prajurit untuk mendukung stok darah di  Lombok Tengah sebagai bagian dari memperingati peristiwa sejarah keberanian dan patriotisme.

"Donor darah tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi penerima, tetapi juga mencerminkan semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap sesama," katanya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan donor darah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif serta partisipasi aktif anggota Kodim 1620 Lombok Tengah dalam menyumbangkan darah menjelang peringatan Hari Juang TNI AD 2023.

"Donor darah menjadi kegiatan yang sangat relevan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat. Semangat gotong-royong dalam berbagi darah ini juga sejalan dengan semangat Hari Juang yang mengajarkan nilai-nilai keberanian dan pengabdian kepada bangsa," katanya.

Selain itu Kodim 1620 Lombok Tengah akan mengadakan serangkaian kegiatan lain, termasuk upacara peringatan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia pada 15 Desember tahun 2023.

Baca juga: Pemkab Lombok Tengah dukung ketersediaan stok darah
Baca juga: ASN Kabupaten Lombok Timur menggelar donor darah


"Karena donor darah yang dilakukan prajurit bukan hanya sebuah kegiatan kemanusiaan, tetapi juga menjadi bagian dari tradisi untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keadilan," kata Andi Yusuf Kertanegara.