Malam Tahun Baru 2024, hotel dan restoran di Mandalika siapkan pesta kembang api

id Pesta kembang api ,Malam Tahun Baru ,Mandalika

Malam Tahun Baru 2024, hotel dan restoran di Mandalika siapkan pesta kembang api

Salah satu hotel di KEK Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB yang telah menyiapkan pesta kembang api untuk malam tahun baru (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Pada saat malam tahun baru 2024, para pengunjung akan berkumpul di pesisir pantai
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Sejumlah pengusaha hotel dan restoran maupun pelaku wisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyiapkan pesta kembang api dalam rangka perayaan malam tahun baru 2024.

Direktur Marketing Mandalika Beach Club (MBC), Maharani Devi di Praya, Sabtu, mengatakan perayaan tahun baru 2024, bakal menjadi momen perdana bagi MBC dalam merayakan pergantian tahun di kawasan ekonomi khusus Mandalika yang ditetapkan sebagai skala prioritas nasional pengembangan pariwisata.

Oleh karena itu, sejumlah pertunjukan dipersiapkan MBC untuk menyemarakkan perayaan malam tahun baru, yaitu pesta kembang api. “Salah satunya kita tengah persiapkan pesta kembang api terbesar di Lombok," katanya.

Baca juga: TNI perkuat hospitality pemandu wisata di kawasan Mandalika

Ia mengatakan pesta kembang api terbesar tersebut menjadi bagian dari agenda December Wave Party (DWP) yang digelar MBC guna menyemarakkan kawasan Mandalika, sekaligus mendukung upaya pemerintah menarik wisatawan lebih banyak lagi datang ke wilayah NTB, khususnya Mandalika.

Sementara itu, General Manajer (GM) Pullman Lombok Merujani Mandalika Beach Resort, Budi Wahjono mengatakan saat malam puncak pergantian tahun, Pullman mengadakan pesta 300 tembakan kembang api dan menghadirkan berbagai jenis hiburan, mulai dari musik, sand drawing serta berbagai hiburan lainnya.

"Pada saat malam tahun baru 2024, para pengunjung akan berkumpul di pesisir pantai. Bagi pengunjung yang memesan area restoran, mereka bisa masuk ke areal pantai untuk menikmati berbagai hiburan yang ada, termasuk kembang api," katanya.

Baca juga: Mandalika Beach Club raih penghargaan dari ITTA 2023

Kapolsek Kawasan Mandalika AKP Rahel Elsi Mbuik mengatakan peluncuran kembang api di KEK Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah pada malam tahun baru 2024, siap digelar.

Lokasi peluncuran kembang api di Mandalika ada empat titik, yakni di Hotel Pullman, Hotel Novotel, MBC dan ITDC. "Itu lokasi kembang api di malam tahun baru. Semoga perayaan tahun baru di Lombok Tengah berjalan aman dan lancar," katanya.

Baca juga: Pemkab Lombok Tengah harapkan TNI jadi garda terdepan lindungi hutan
Baca juga: Puluhan pembalap mobil jajal Sirkuit Mandalika