Semalam, lokasi nobar di Kota Mataram dipadati penonton

id Nobar Timnas Indonesia,Semifinal Piala Asia U-23,Timnas Indonesia,Sepakbola

Semalam, lokasi nobar di Kota Mataram dipadati penonton

Masyarakat memadati lokasi nobar di Gelanggang Pemuda dan Olahraga Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin malam (29/4/2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Nonton bareng (nobar) pertandingan sepakbola antara Timnas Indonesia versus Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 di Gelanggang Pemuda dan Olahraga Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dipadati penonton, Senin malam.

Terpantau di lokasi nobar yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB bersama KONI NTB, warga mulai tua muda memadati lokasi nobar tersebut.

Tak hanya masyarakat umum, sejumlah pejabat pimpinan OPD di lingkungan Pemprov NTB juga ikut hadir dan berbaur dengan masyarakat. Begitu sampai di lokasi warga langsung duduk bersila menghadap layar lebar yang disiapkan panitia.

Baca juga: Timnas Uzbekistan gandakan keunggulan atas Indonesia

Meski siaran pertandingan antara Timnas Indonesia versus Uzbekistan baru mulai pukul 21.00 WIB dan sempat tersendat-sendat akibat mengalami gangguan, tak mengurangi antusiasme dan kemeriahan masyarakat untuk nobar di lokasi tersebut. Berbagai hadiah "doorprize" juga disiapkan panitia bagi para penonton.

Athari warga Mataram mengaku memilih nobar karena lebih melihat suara kemeriahan daripada harus nonton di rumah melalui televisi.

"Kalau nobar disini lebih ramai daripada di rumah. Mudah-mudahan bisa Indonesia menang," ujarnya.

Senada dengan Athari, Herman juga mengatakan lebih memilih nobar di luar rumah karena lebih seru dan meriah.

"Kalau di rumah kan nonton sendirian. Tapi kalau nobar seperti ini lebih seru. Karena ada sorak-sorak penonton seperti kayak menyaksikan di stadion," katanya.

Baca juga: Erick Thohir: Saya puas dengan timnas U-23

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB, Tri Budiprayitno mengatakan kegiatan nobar yang digelar oleh Pemprov NTB bersama KONI NTB ini tidak lain sebagai bentuk dukungan terhadap Timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia U-23.

"Jadi ini bentuk dukungan kita kepada Timnas Garuda, sehingga bisa memenangkan pertadingan dan bisa masuk ke final Piala Asia U-23," ujarnya.

Dikeathui di Provinsi NTB digelar acara nobar semifinal Timnas Indonesia versus Uzbekistan di sejumlah tempat. Pemerintah Kota Mataram juga menggelar nobar di Wisata Teras Udayana di Jalan Udayana Kota Mataram. Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Mataram, Mohan Roliskana. Bahkan sejumlah hadiah dan hiburan musik disiapkan oleh panitia dalam kegiatan tersebut.

Kemudian Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah juga akan menggelar nobar di Taman Alun-Alun Tastura Muhajirin, Kota Praya. Kegiatan ini juga akan dihadiri Bupati Pathul Bahri dan Wakil Bupati Lombok Tengah HM Nursiah. Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah juga menyiapkan hadiah bagi para penonton.

Pemerintah Kota Bima juga menggelar nobar yang dipusatkan di Halaman Kantor Wali Kota Bima. Bahkan Penjabat Wali Kota Bima, Mohammad Rum mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menonton bersama dan mendoakan Timnas Indonesia bisa mengalahkan Uzbekistan.

"Mari kita doakan bersama agar Tim Garuda Muda meluncur ke partai final," kata Mohammad Rum.