Menpora Dito sebut HKBP bantu pembinaan olahraga

id Menpora Dito Ariotedjo,Kemenpora RI,Dito Ariotedjo,Ephorus HKBP Robinson Butarbutar,Ephorus HKBP,Robinson Butarbutar,Kem

Menpora Dito sebut HKBP bantu pembinaan olahraga

Menpora Dito Ariotedjo (ketiga kanan) dan Ephorus HKBP Robinson Butarbutar (ketiga kiri), usai menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan sektor kepemudaan dan keolahragaan di Indonesia, Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/5/2024). ANTARA/HO-Kemenpora

Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut bahwa Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Sumatera Utara, telah membantu pembinaan, pengembangan kepemudaan serta keolahragaan, sehingga dirinya menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Ephorus Robinson Butarbutar.
 
Dito membeberkan, penandatanganan itu akan memperkuat sinergi keduanya untuk membangun pemuda dan olahraga di Indonesia.
 
"Perjanjian ini kerja sama dukungan Kemenpora kepada HKBP, dimana kami lihat dan apresiasi HKBP telah fokus membantu pembinaan olahraga," kata Dito dalam laman Kemenpora yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu.
 
Momen kerja sama itu ditandai dengan penyerahan bola voli dan basket yang menjadi simbol dalam kolaborasi itu. Lebih lanjut dia membeberkan, alasan lain pelaksanaan MoU itu karena kunjungan kerja dirinya ke Kabupaten Tapanuli Utara pada November 2023.
 
Saat itu, Dito sempat meresmikan Sekolah Sepak Bola (SSB) HKBP di wilayah tersebut. Ia menjabarkan, fasilitas di SSB itu bagus, lapangan sepak bola juga. Kemudian, lanjut dia, ada trek atletik dan kolam renang yang dibangun.
 
Ia berharap, fasilitas di tempat itu bisa menjaring bibit atlet terbaik untuk generasi mendatang.
 
"Semoga semakin banyak upaya-upaya seperti ini dan HKBP punya peran besar untuk membuat masyarakat semakin sehat," ujar menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu.

Baca juga: Hall Of Fame Arena di Medan sudah standar FIBA
Baca juga: Menpora Dito mendukung Pari Sakti Diving International 2024
 
Ephorus HKBP Robinson Butarbutar menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang dilakukan. Ia berharap, peran yang dilakukan tersebut bermanfaat untuk masyarakat.
 
"Ini adalah usaha kami untuk menyehatkan warga dan mitra. Kami mulai di Tapanuli Utara. Semoga bantuan Kemenpora kini bisa menyemangati kami untuk bersama-sama menyehatkan kehidupan bangsa," kata Ephorus ke-17 HKBP itu.