Jamaah haji Kloter 4 Lombok Timur tiba di tanah air

id Jamaah haji NTB ,Lombok Timur ,Makkah ,Haji

Jamaah haji Kloter 4 Lombok Timur tiba di tanah air

Pesawat yang membawa jamaah haji asal NTB saat tiba di Bandara Internasional Lombok, Kamis (27/06/2024) (ANTARA/Ho-Humas Bandara Lombok)

Jamaah haji Kloter 4 yang tiba ini sebanyak 393 orang,

Lombok Tengah (ANTARA) - Ratusan haji Kelompok Terbang (Kloter) 4 asal Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tiba di tanah air melalui Embarkasi Bandara Internasional Lombok.

"Jamaah haji Kloter 4 yang tiba ini sebanyak 393 orang," kata Humas Bandara Lombok, Arif Haryanto di Lombok Tengah, Kamis.

Kedatangan jamaah haji Kloter 4 yang dibawa menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Jeddah menuju Lombok, menambah jumlah jamaah haji asal NTB yang telah tiba di tanah air, setelah selesai melaksanakan ibadah haji di Makkah sesuai syariat Islam.

"Total jamaah haji asal NTB yang telah tiba itu 1.571 orang," katanya.

Baca juga: Jamaah haji kloter 3 asal Provinsi NTB tiba di tanah air

Jamaah haji yang telah tiba di tanah air itu, di antaranya jamaah haji Kloter 1 asal Kota Mataram, jamaah haji Kloter  2 asal Lombok Tengah, jamaah haji Kloter 3 asal Lombok Barat dan jamaah haji Kloter 4 asal Kabupaten Lombok Timur.

"Jamaah haji lainnya dipulangkan secara bertahap sesuai jadwal sampai tanggal 9 Juli 2024," katanya.

Jumlah jamaah calon haji (JCH) asal Provinsi Provinsi Nusa Tenggara Barat yang melaksanakan ibadah haji 2024 sebanyak 4.837 yang berasal dari Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur.

Baca juga: Jamaah haji kloter dua asal Lombok Tengah tiba di tanah air

Kemudian Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu.

Pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji Embarkasi Lombok ini terbagi menjadi 13 kelompok terbang baik itu kloter utuh maupun campuran.

Sementara itu, jumlah jamaah haji asal NTB yang meninggal dunia di tanah suci Makkah, Arab Saudi itu sebanyak 3 orang yang berasal dari Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Timur.
 

Baca juga: Sebanyak 393 haji asal Mataram tiba di Lombok