Jamaah haji kloter 3 asal Provinsi NTB tiba di tanah air

id Jamaah haji NTB ,Bandara Lombok ,Makkah,haji

Jamaah haji kloter 3 asal Provinsi NTB tiba di tanah air

Jamaah haji NTB saat tiba di Bandara Lombok, Minggu (23/06/2024) (ANTARA/Ho-Humas Bandara Lombok)

Lombok Tengah (ANTARA) - Sebanyak 393  haji kelompok terbang (Kloter) 3 Asal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tiba di tanah air atau kampung halaman melalui Embarkasi Bandara Internasional Lombok.

"Jamaah haji yang tiba hari ini berasal dari Kabupaten Lombok Barat," kata Humas Bandara Lombok Arif Haryanto di Lombok Tengah, Selasa.

Jamaah haji kloter 3 tersebut dibawa menggunakan pesawat Garuda Indonesia jenis B777-300 ER dari Bandara Jeddah, Arab Saudi langsung menuju Bandara Lombok.

"Setelah tiba di bandara, jamaah haji langsung dibawa menuju Asrama haji Mataram untuk penjemputan oleh keluarga," katanya.

Baca juga: Jamaah haji kloter dua asal Lombok Tengah tiba di tanah air

Ia mengatakan kepulangan jamaah haji asal Nusa Tenggara Barat mulai dilakukan 22 Juni hingga 9 Juli 2024. Di mana sebelumnya jamaah haji kloter pertama asal Kota Mataram telah tiba pada Minggu (23/06) dan jamaah haji kloter 2 asal Kabupaten Lombok Tengah telah tiba pada Selasa (24/06).

"Total jamaah haji asal NTB yang telah tiba di tanah air sebanyak 1.178 jamaah," katanya.

Baca juga: Sebanyak 393 haji asal Mataram tiba di Lombok

Sebelumnya, jumlah jamaah calon haji (JCH) asal Provinsi Provinsi Nusa Tenggara Barat yang melaksanakan ibadah haji 2024 sebanyak 4.837 yang berasal dari Kota Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur.

Kemudian Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu.

"Pemberangkatan JCH Embarkasi Lombok ini telah dimulai sejak tanggal 12-28 Mei 2024 yang terbagi menjadi 13 kelompok terbang baik itu kloter utuh maupun campuran," katanya.
 

Baca juga: Rombongan haji Indonesia tamu Raja Salman tiba di Indonesia